Satu Jamaah Haji Asal Tulang Bawang Meninggal Dunia

Share :

ragamlampung.com – Salah satu jamaah haji kloter 33 asal Kabupaten Tulang Bawang, Sri Jumaini, dikabarkan meninggal dunia di tanah suci Mekkah.

Sri Jumaini adalah warga Kampung Sidomulyo Kecamatan Penawar Tama, Kabupaten Tulang Bawang.

Menurut keterangan dari tim kesehatan kloter 33 di di Arofah korban sudah 2 kali diantarkan ke klinik Arab Saudi di dekat tenda kloter 33 yang hanya berjarak 50 meter.

Pemeriksaan yang pertama korban dinyatakan bisa kembali ke tenda lagi, karna kondisinya hanya dehidrasi. Satu jam kemudian almarhumah diperbolehkan kembali ke tenda.

Setelah masuk yang kedua kalinya, kondisi almarhumah ngedrop lalu dihantarkan lagi ke klinik, ternyata hasil pemeriksaan gula darah almarhumah naik. Setelah diperiksa dan diberi obat almarhumah kembali ketenda lagi.

Kemudian, pada saat almarhumah menuju ke Musdalifah menggunakan kursi roda dikawal langsung oleh ketua kloter pak Zainal Arifin dan tim dokter serta TPHD kloter 33. Bahkan suami almarhumah ikut mendorong kursi roda almarhum.

Pagi dinihari sekitar pukul 03:00, almarhumah menghembuskan napas terakhirnya di Musdaliafah

Informasi yang dihimpun, jenazah almarhumah Sri Jumaini tidak dipulangkan ke tanah air melainkan akan dimakamkan di tanah suci Mekkah.(dr)

Share :