Duh Cantiknya Bupati Nunik Kenakan Pakaian Khas Lampung

Share :

Meriahkan Karnaval Budaya dan Pakaian Fantasi Ajang Festival Krakatau ke XXVIII

ragamlampung.com – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik) turut memeriahkan kegiatan Karnaval Budaya dan Pakaian Fantasi (Tapis Karnaval) dalam rangka Festival Krakatau ke XXVIII Tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Saburai Kota Bandar Lampung, Minggu (26/08/2018).

Ribuan masyarakat tumpah ruah di Lapangan Saburai untuk menyaksikan langsung kegiatan karnaval yang juga merupakan puncak gelaran Festival Krakatau XXVIII Tahun 2018.

Di moment karnaval ini Chusnunia tidak hanya hadir dan duduk menyaksikan, tetapi ia juga ikut bergabung bersama rombongan karnaval asal Lampung Timur dengan memakai pakaian khas Lampung yakni sulam usus dipadukan dengan tapis dan bermahkotakan siger khas Melinting.

Karnaval yang diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota yang ada di provinsi Lampung. Rombongan peserta karnaval asal Kabupaten Lampung Timur sendiri berada di urutan kelima tepat di belakang rombongan Kota Metro.

Lapangan Saburai tempat awal dimulainya karnaval sebelum akhirnya menuju Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan S Parman, Jalan Raden Intan kemudian kembali lagi ke Jalan Sudirman menuju Jalan Sriwijaya dan kembali finish di Lapangan Saburai.

Acara yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo. Nampak hadir pula anggota Komisi X DPR Dwita Rita Gunadi, Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementrian Pariwisata, Riwud Mujirahayu serta Kadis Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Almaturidi. (ema/askur)

Share :