Banjar Baru Gelar Rakor Lintas Sektoral

Share :

ragamlampung.com – Pemerintahan Kecamatan Banjarbaru, Kabupaten Tulangbawang melaksanakan agenda rapat koordinasi (rakor) antar lintas sektoral, di balai Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Selasa (28/8).

Rakor digelar untuk menyerap dan membahas berbagai persoalan dan kesenjangan yang terjadi di seluruh kampung yang ada di wilayah kerja Kecamatan Banjarbaru. Rakor melibatkan unsur Kepolisian, Kesehatan, kepala kampung, BPK dan aparatur kampung.

Dalam rakor tersebut, ada beberapa poin yang menjadi perhatian, diantaranya adalah pola pelaporan pelaksanaan pembangunan realisasi dana desa (DD), imunisasi MR, keamanan dan ketertiban masyarakat dan netralitas dalam pemilu 2019.

Camat Banjarbaru Ariyanto menyampaikan tujuan digelarnya rakor dalam rangka untuk menggali, menyerap dan memberikan solusi adanya permasalahan yang terjadi di masing – masing kampung.

Ia menambahkan, dari unsur kepala kampung menyampaikan penjelasan terkait dengan realisasi DD yang telah dilaksanakan sesuai dengan aturan. Dan melaksanakan pembangunan sesuai dengan perencanaan.

“Keluhan yang disampaikan kepala kampung terkait dengan adanya oknum wartawan yang kerap menanyakan program pembangunan realisasi DD dan ada oknum wartawan yang kerap meminta uang. Saya sampaikan kepada seluruh kakam agar merealisasikan DD secara benar dan menyimpang. Sehingga tidak menimbulkan masalah,”ujarnya.

Ia menyarankan kepada para kakam untuk tidak takut terhadap media atau wartawan. Kakam disarankan untuk tidak berbuat salah dan menyimpangkan program DD. Bila terjadi penyimpangan, akan disorot oleh media massa atau wartawan.

“Media adalah kontrol sosial. Untuk itu para kakam jangan sampai melakukan penyimpangan. Realisasikan DD secara benar, baik dan lurus. Jangan sampai nyimpang. Yakin saja, kakam akan aman dan tenang,”tegasnya.

Kapolsek Banjaragung Kompol. Rahmin mengajak kepada seluruh kakam, aparur kampung dan warga untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan. Meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan menjalin koordinasi dengan babinkamtibmas.

“Mari kita jaga suasana yang aman dan kondusif. Bila ada masalah di kampung – kampung segera kordinasikan dengan anggota yang ada di kampung. Jangan sampai tidak ada kordinasi. Ayo kita bersama – sama menjaga suasana yang aman, tentram dan kondusif,”ajaknya. (sbp)

Share :