Pemkab Mesuji Kunjungi Usaha Ikan Hias

Share :

ragamlampung.com – Bukan main kagetnya Yensen (25), Toko Ikan Hias miliknya dikunjungi Petinggi-petinggi Pemkab Mesuji, pada Selasa pagi (11/9/2018).

Toko Ikan Hias milik Yensen ini berada di Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang. Tepatnya bersebelahan dengan SDN 2 Simpang Pematang.

Rizal Fauzi, Sekdakab Mesuji yang mengomandoi kunjungan tersebut mengatakan, di waktu libur nasional ini mereka sengaja berkunjung demi menggali potensi Asli Mesuji.

“Kami ingin menggali potensi Mesuji. Lihat itu, sepasang Ikan Arwana Mesuji, yang seperti ini cocok dikembangkan. Ini suatu identitas kita,” kata Sekda Rizal, selagi melihat-lihat beberapa koleksi Ikan Hias milik Yensen.

Sekda berkunjung bersama Kaban B2KAD Mesuji, Adi Sukamto, dan Sekretaris Disnakertras Mesuji Arif Arianto beserta keluarga. Ketika itu, Mereka ramah berkomunikasi menanyai perkembangan usaha Yensen.

“Kenapa tidak gabung ke Bumdes, atau Kube, atau KUR perbankan, sen?,” tanya Sekda kepada Yensen, usai mendengar cerita Yensen yang seringkali meminjam modal dengan oknum Rentenir.

Oleh sebab itu, Sekda mendorong Yensen membentuk komunitas (kelompok) usaha.

“Arif dibantu ya si Yensen, supaya lebih enak kita melakukan pembinaan, memberi arahan, juga menyalurkan bantuan,” imbuh Sekda, saat mereka bercakap-cakap.

Di Toko Yensen, ada berbagai macam ikan hias. Seperti Ikan Cupang, Ikan Koi, Arwana Mesuji dan ikan lainnya. Selain menjual Ikan Hias, dia juga menjual akuariam dengan beragam ukuran.

Di akhir perbincangan mereka, Arif mengajak Yensen untuk ikut meramaikan Stand Pameran HUT Mesuji pada 10 Nobember mendatang.

“Nanti kamu ikut ya meramaikan Stand Pameran HUT Mesuji, semoga ke depan usaha Ikan Hias Mesuji menggeliat,” ujar Arif.

“Iya kak Insya Allah aku ikut nanti, terima kasih atas kunjungan ini,” jawab Yensen. (gst)

Share :