Pemkot Metro Gelontorkan Rp974,6  Miliar

Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan menggelontorkan Rp974,6  Miliar pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2018. Alokasi tersebut akan diperuntukan untuk belanja tidak langsung sebesar Rp377,4 Miliar, dan untuk belanja langsung sebesar Rp597,1 Milar.

Hal tersebut terungkap saat pidato Walikota Metro Hi. Achmad Pairin,S.Sos saat sidang paripurna tentang penyampaian 6 Raperda dan Pengantar Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Perubahan TA. 2018.

“Jadi adapun komposisi belanja langsung adalah sebesar 61,3 persen, terhadap total belanja dan belanja tidak langsung sebesar 38,7 persen. Dengan komposisi ini diharapan hasil pembangunan dapat lebih optimal dan tepat sasaran,” ungkap Walikota Metro A. Pairin, di Gedung DPRD Kota Metro, Senin (10/9/2018).

Dari keseluruhan belanja itu, kata Pairin Pemkot Metro akan  mengalokasikan sesuai prinsif efesiensi dan efektifitas, serta money follow program priority.entu kita juga memperhatikan kondisi sosial  dan perekonomian daerah, maka APBDP TA.2018. Pemkot Metro akan mengalokasikan anggaran belanja sebesar Rp974,6 Milyar,” tandasnya.

Pantauan sejumlah media, sidang paripurna dipimping langsung Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, SE,. M.M dan sejumlah Anggota DPRD Kota Metro. Sedangkan dari eksekutif, selain Walikota Metro A.Pairin, terlihat juga Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Kota Metro Ir.  Nasir dan sejumlah Ogranisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkompimda.

“Saya ketok, sidang penyampaian dari Pemkot ditutup. Jadi sidang rapat paripurna DPRD Kota Metro tingkat I tentang pandangan umum  fraksi-fraksi tentang penyampaian Raperda tentang Perubahan APBD TA.2018, dan penyampaian 6 Raperda  serta jawaban Walikota Metro atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Metro, akan dilaksanakan 12 Setember 2018 mendatang,” tutupKetua DPRD Kota Metro, Anna morinda (*)

Share :