Sambut Tahun Baru Islam, Pemkot Metro Pawai Karnaval

0
28

ragamlampung.com – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Pemerintah Kota Metro menyelenggarakan Pawai Karnaval yang diikuti oleh 5 Kecamatan di Kota Metro, Selasa (11/08/2018).

Pelepasan peserta karnaval dimulai di depan rumah dinas Walikota Metro dengan mengusung tema jadikan semangat 1 Muharram 1440 Hijriyah untuk berhijrah dan berbagi kepada sesama.

Acara dihadiri oleh Walikota Metro A.Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Kota Metro.A..Nasir,Tim penggerak PKK Kota Metro Heriyati Pairin,ketua GOW Kota Metro Siti Aisyah Djohan, Ketua Majelis Taqlim sekota Kota Metro, serta Peserta Karnaval.

Walikota Metro Achmad Pairin mengungkapkan rasa bangganya kepada masyarakat kota Metro yang turut ikut merayakan tahun baru islam 1440 H , atas nama Pemerintah Kota Metro memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat atas terselenggaranya  kegiatan yang sudah sangat luar biasa meriah.

“Saya berharap agar perayaan seperti ini  tidak berhenti di tahun ini saja, melainkan di tahun-tahun yang akan datang  menjadi lebih meriah. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama berusaha mewujudkan hari esok menjadi lebih baik lagi, sehingga kita semua tidak menjadi orang yang merugi,” imbuhnya

Sementara itu ketua harian Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI) kelurahan Yosodadi Metro Timur Hj. Miswati mengatakan tanggal 1 Muharram atau yang disebut tahun baru islam adalah bulan pertama dalam kalender Islam.
dan Muharram sendiri merupakan satu dari empat bulan suci yang terjadi dalam satu tahun.

Selain itu bulan Muharram dalam Islam merupakan bulan yang menjadi pembuka dalam penentuan sistem penanggalan hijriah oleh karena itu atas nama pribadi dan Lasqi kelurahan Yosodadi kecamatan Metro Timur mengucapkan selamat tahun Baru 1440 Hijriyah semoga kita semua dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Saya juga berharap semoga ditahun baru Islam ini kita semua akan lebih baik lagi dari pada tahun kemarin, dan kita selalu dapat memberikan manfaat bagi sesama serta bisa mengaktualisasikan semangat hijrah dalam kehidupan sehari-hari, dari kejelekan menuju kebaikan, dari kebodohan menuju pencerahan intelektual, dari kesombongan menuju kerendahan hati,  selamat menyongsong tahun yang lebih baik, hijrah dari akhlak buruk menjadi baik, menjadi muslim yang beriman dan bertaqwa,” pungkas Miswati.(*)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.