Keluarga Besar Mbah Laminem Bahagia Mendapatkan Rumah Kita dari Pemkab Mesuji

Share :

ragamlampung.com – Keluarga Besar Mbah Laminem (74) tampak berbahagia mendapatkan Bantuan Perumahan Layak Huni (BAPERLAHU) “Rumah Kita” sebesar Rp 32 Juta dari Pemkab Mesuji.

Hal itu diketahui awak media ini, saat mengikuti Dinas Perkim Mesuji dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) mengunjungi kediaman mereka dalam agenda kegiatan Monev Baperlahu 2018 di 11 Desa Kecamatan Wayserdang, pada Sabtu (15/9/2018).

Mbah Lamiyem mengungkapkan, lewat bantuan “Rumah Kita” yang diterimanya, dia merasa akan hidup dengan layak.

“Rumah ini tadinya seperti kandang kambing, kami sering tidur bercampur air hujan. Terima kasih pak Bupati Khamami, berkatmu kami hidup dengan layak sekarang,” tutur Mbah Laminem, seorang Jompo yang memiliki 15 anak kandung itu, di kediamannya di Desa Pancawarna, Kecamatan Wayserdang.

Di usia senjanya, Mbah Laminem masih aktif mencari rumput untuk hewan ternaknya. Di tengah aktivitasnya itu, ia mengaku selalu mendo’akan Bupati Khamami senantiasa diberi kesehatan oleh Allah SWT.

“Semoga pak mamik selalu sehat. Mbah ngarit rumput pun selalu mendoakan pak mamik,” imbuh Mbah Lamiyem.

Agung Subandara, Sekretaris Dinas Permukiman Mesuji menjelaskan, tahun ini Pemkab Mesuji menyalurkan Baperlahu “Rumah Kita” sebanyak 62 paket bantuan di Kecamatan Wayserdang.

“Ini khusus Masyarakat Jompo, dan saat ini tengah berlangsung pembangunannya,” ujar Agung.

Diungkapkan Agung, Bupati Khamami menargetkan sampai berakhir masa bhaktinya tidak ada lagi Rumah Masyarakat berdinding papan.

“Bupati Khamamik ingin sehabis masa bhaktinya tidak ada lagi Rumah papan di Mesuji. Baperlahu program yang pro Rakyat,” ucapnya kemudian mengajak bergegas melanjutkan monev. (gst)

Share :