Pemkot Metro Gelar Gebyar Senam Lembaga Lanjut Usia Indonesia

0
52

ragamlampung.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar acara Gebyar Senam Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kota Metro yang terletak di Lapangan Samber Kota Metro. Dalam acara tersebut hadir Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata kota Metro , Camat, Lurah dan para peserta, Minggu (23/09/18).

Dalam sambutannya Walikota Metro menyampaikan kepada para peserta yang dihadiri oleh seluruh Anggota LLI se-Kota Metro agar tetap semangat mengikuti kegiatan senam yang diadakan sebulan sekali pada minggu ke-4 dan berharap acara seperti ini dapat terus berjalan agar para peserta tetap sehat.

Achmad Pairin menyampaikan bahwa, akan diadakan penataan ruang publik, taman dan ruang terbuka hijau yang menjadi salah satu diantara program prioritas pemerintah tahun 2018. Salah satunya, Lapangan Samber dan Kuburan yang tepat berada bersebelahan dengan Lapangan Samber Kota Metro.

“Untuk Lapangan Samber Kota Metro atau yang dikenal dengan Samber Park ada beberapa titik yang akan di renovasi. Diantaranya akan adanya Pergola yang disediakan untuk menjadi tempat pertemuan masyarakat sepanjang 30 Meter, lapangan basket yang akan ditutupi oleh pagar tinggi dan akan dibangun kios-kios dan emperan yang akan mengelilingi sisi samping kanan. Sedangkan pada sisi kiri panggung utama, akan digunakan untuk pedagang kuliner, serta akan menambah lokasi parkir di beberapa titik salah satunya di samping tugu kayu aro,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pemakaman yang tepat berada di samping Lapangan Samber tidak luput menjadi perhatian Pemerintah Kota Metro. “Rencananya akan renovasi, salah satunya pagar yang mengelilingi kuburan yang di kenal dengan Pemakaman Samber. Akan kami pugar menjadi lebih baik, sehingga indah dilihat dan membuat masyarakat nyaman dengan tidak menghilangkan tata sopan saat berada di lokasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro Djohan, menyambut baik semangat anggota LLI yang ada di Kota Metro dalam mengikuti senam bersama, dengan harapan semua anggota LLI sehat, sejahtera dan Metro maju.

“Semoga kita dapat selalu bersama dan kesempatan ini harus kita pertahankan,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.