Puluhan Wartawan Metro Galang Dana untuk Korban Gempa Tsunami Palu

Share :

ragamlampung.com – Pasca bencana gempa dan Tsunami yang menerjang Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jum’at 28 September 2018 lalu, beragam kalangan di berbagai daerah di Indonesia mulai tergerak untuk mencari donasi guna membantu para korban.

Tak terkecuali di Kota Metro provinsi Lampung, Puluhan Wartawan dari berbagai organisasi dan media turun kejalan mengumpulkan donasi dari masyarakat dengan target 1 Miliar Rupiah, Senin (1/10/2018).

Koordinator lapangan Roni Zainal Arifin menuturkan, aksi turun ke jalan para jurnalis Se-Metro tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah di Tanah Celebes.

“Kita lakukan ini secara spontan dengan melibatkan seluruh teman-teman wartawan se Kota Metro. Aksi sosial ini kita lakukan secara terus menerus sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara di Palu dan Donggala,” ucapnya.

Roni mengungkapkan, dalam aksi penggalangan dana tersebut pihaknya menargetkan donasi terkumpul sebesar 1 Miliar Rupiah.

“Target kami terkumpul 1 Miliar Rupiah, karena baksos ini akan berlanjut. Dan kami akan membuat posko bantuan untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, posko rencananya akan kami dirikan di halaman Masjid Taqwa Metro,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro Achmad Pairin yang mengetahui gerakan peduli Sulteng tersebut mengapresiasi langkah para pewarta.

“Sangat saya apresiasi apa yang di lakukan teman-teman wartawan, ini membuktikan bahwa wartawan di Kota Metro itu kompak dan cepat tanggap. Dan sebelumnya saya juga telah menginstruksikan seluruh ASN di Metro melalui pak sekda untuk dapat berpartisipasi membantu para korban di Palu dan Donggala dengan ikhlas,” bebernya.

Selain Walikota, aksi para kuli tinta tersebut juga mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

“Bagus ya, dan saya sangat mendukung respon dari para wartawan. Karena selama ini saya hanya bisa lihat di berita – berita kalo ada penggalan dana yang dilakukan kelompok tertentu, dan sekarang malah yang buat berita yang juga turun langsung menggalang donasi. Semoga apa yang dilakukan ini akan berjalan dengan lancar dan membawa berkah,” pungkas Arby Pratama (26) warga Metro Barat. (*)

Share :