Baru Lapisan Pertama, Peningkatan Ruas Jalan Brabasan – Wiralaga Open Traffic

0
117

ragamlampung.com – Peningkatan ruas jalan Brabasan – Wiralaga, di Kabupaten Mesuji berstatus milik Pemerintah Provinsi Lampung, kini progres pengerjaannya baru terhampar Hotmix lapisan pertama, dan nantinya akan ditambahkan lapisan kedua (ac/wc).

Demikian penjelasan dari seorang perwakilan PT. Amka, PT. Takagama, dan PT. SBR selaku pihak Pelaksana proyek tersebut bernama Agus (55), Selasa (2/10/2018).

Dia juga menjelaskan, bahwa telah beberapa pekan terakhir ini pihaknya sedang menguji coba kekuatan jalan dengan menerapkan Open Traffic, yaitu membiarkan mobil-mobil bermuatan Over Dimensi dan Over Load melintas.

“Saya berterima kasih kepada mobil mobil yang bermuatan kapasitas besar dan berat melintas di ruas kami. Berkat mereka kami dapat mengetahui di mana titik-titik jalan yang dasar tanahnya labil,” tutur Agus tersenyum, selagi bekerja di Lokasi proyek.

Hasilnya uji coba itu tak perlu menunggu waktu lama, beberapa titik jalan mujarab menjadi rusak. Menyikapi ini, Agus tampak tenang dan santai sembari bergerak membongkar titik jalan rusak sampai ke akar-akar dasar tanah badan jalan.

“Kita bongkar lalu perkeras lagi beberapa titik jalan rusak itu dengan membuang sedimen-sedimen tanah yang mengakibatkan labil, sebelum overly lapis kedua. Ya begini trik menyempurnakan pembangunan,” imbuh Agus sambil mengusap keringat yang menetes di wajahnya.

Meski baru sebatas hotmix lapisan pertama, Masyarakat Mesuji tampak begitu bahagia menikmatinya. Tak heran, kebanyakan dari mereka antusias membahas beberapa titik kerusakan jalan tersebut, pada akhir-akhir ini. Atas itu, Agus meminta semua pihak tenang dan mempercayai pihaknya bekerja membangun Mesuji.

“Kami adalah perusahan besar yang pasti sangat mempertahankan nama baik dalam berkarya. Jadi percayai lah kami, demi kenyamanan laju pembangunan,” pungkasnya. (gst)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.