Jembatan Penghubung Kampung Mekar Jaya dan Tiyuh Indraloka Jaya Dikeluhkan Warga

0
42

ragamlampung.com – Warga Kampung Mekar Jaya, mengeluhkan kondisi jembatan penghubung antara Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang dengan Tiyuh Indraloka jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Pasalnya kondisi jembatan penghubung kedua desa tersebut kondisinya sangat kecil dan sempit dimana jalan itu merupakan akses utama jalan produksi hasil pertanian masyarakat Kampung Mekar Jaya dan Tiyuh Indraloka Jaya.

Diungkapkan kepala kampung Mekar Jaya, Yuswan.

Menurutnya,  jalan ini merupakan jalan yang menghubungkan antara kampung Mekarjaya Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang menuju Tiyuh Indraloka Jaya kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Jalan dari kampung Mekar jaya menuju Tiyuh Indraloka ini panjangnya sekitar 1,700 km dan jalan ini sangat dekat bagi warga Indraloka jaya yang ingin menuju ke pasar unit2, jika dibandingkan dengan jalanan desa Tambunan menuju desa Purwa jaya. Selain jauh disisi lain juga agak rawan. Selain itu juga Warga tetap memilih lewat kampung kami karena akses jalan yang sangat dekat dan tidak rawan,”jelasnya.

DIa menjelaskan, panjang jembatan ini sekitar 8-9 meter, dengan lebar sementara jembatan darurat ini hanya 1 meter, dengan kedok aliran sungai sekitar 4-5 meter.

“Jembatan ini di bangun 7 tahun yang lalu sekitar tahun 2001 silam mengingat jembatan ini sangat urgent sekali. Jadi saya berharap kepada pemkab setempat agar dapat merealisasikan pembangunan jembatan penghubung kedua desa ini,” harapnya.

Ditempat berbeda kepala Tiyuh Indraloka jaya, Gede, mengatakan pihaknya pernah bermusyawarah antara pemerintah Kampung Mekar Jaya dengan pemerintah Tiyuh Indraloka jaya bagaimana agar jembatan penghubung kedua desa kita ini mendapat bantuan dari masing masing pemkab setempat.

“Apalagi warga saya, khususnya Tiyuh Indraloka jaya, yang ingin menuju ke pasar unit2 lebih memilih lewat jalan ini,karena lebih cepat,dibanding harus lewat jalan lintas timur itu sangat jauh,” timpalnya.

“Kita sangat berharap kepada masing-masing Pemkab setempat agar dapat memberikan bantuan untuk pembangunan jembatan penghubung tersebut,”harapnya. (santo)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.