Winarti : Guru PAUD, Saya Titipkan Dunia Pendidikan

0
108

ragamlampung.com – Ikatan Guru TK Tulang Bawang menggelar acara seminar dan gladi Porseni yang berlangsung di sekolah Lentera Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang, Kamis (04/10/2018)

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tulang Bawang Hi. Winarti.SE., Ketua DPRD Tulang Bawang, Sofi’i dan jajaran pejabat eselon 2. Kadis Kominfo, Gunawan,PLT. Kadis Pendidikan, Untung Widodo, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadis Sosial Sukur, Sekretaris Dinas Pariwisata Alvis, Sekretaris Pol – PP, dan camat Banjar Agung Sudirman dan seluruh guru PAUD/TK yang ada di wilayah Tulang Bawang.

Dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang Hi.Winarti.SE menyebut dirinya sebagai Bupati Tulang Bawang sekaligus sebagai Bunda PAUD berpesan kepada guru guru PAUD jika dia menitipkan dunia pendidikan PAUD di Tulang Bawang.

“Tolong maksimalkan untuk bisa memberikan yang terbaik dalam hal memberikan pendidikan yang cukup kepada anak-anak kita, sebagai generasi penerus dan ujung tombak mengingat Pendidikan usia dini salah satunya adalah bagaimana guru PAUD bisa bersinergi dengan negara dalam membentuk karakter anak-anak yang saudara-saudara didik,” tukasnya.

“Saya masih meyakini saudara-saudara sudah memberikan yang terbaik walaupun saya masih melihat masih banyak yang belum memberikan apresiasi yang baik terhadap guru PAUD,” imbuhnya.

Bahkan, lanjut mantan ketua DPRD Tuba dua periode ini,  masih ada yang menutup sebelah mata kepada guru-guru PAUD dan berpikir bahwa tidak pentingnya sekolah PAUD, bahkan langsung saja masuk sekolah SD.

“Saya berpesan kepada Bapak sekalian terutama ibu-ibu jadikan sebuah cambuk dan kekuatan sebagai perjuangan di dunia pendidikan untuk anak-anak kita, jika kita ditinggalkan, jika kita dihinakan, jika kita dilecehkan, jadikan itu sebuah cobaan yang memang harus kita lalui sebagai kekuatan kita untuk bergerak memajukan anak bangsa,”pesannya. (santo).

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.