Bentak Awak Media,  Kadis PMD Mesuji Klarifikasi Penyaluran DD Tahap ll yang Terkesan Lambat

0
380

Sunardi : Kalau Mau Buka-bukaan, Banyak Desa-desa yang Harus Berurusan dengan Hukum

ragamlampung.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Mesuji, Sunardi Sukau beserta jajarannya mengklarifikasi soal penyaluran Dana Desa (DD) Tahap ll yang terkesan lambat, di Ruang kerjanya, pada Senin (8/10/2018).

Di saat itu, dengan suara membentak, Sunardi mendesak awak media ini untuk menunjukkan Desa mana yang menjadi narasumber berita sebelumnya. Dia merasa tersudut oleh pemberitaan sebelumnya.

“Sampai hari ini sebanyak 101 berkas pengajuan pencairan Dana Desa tahap ll yang sudah masuk ke Dinas BP2KAD Mesuji. Kalau mau buka-bukaan, banyak Desa-desa yang harus berurusan dengan hukum,” jelas Sunardi.

Terkait syarat-syarat penyaluran Dana Desa tahap ll dari Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) ke Rekening Kas Desa (RKD), Kepala Bidang Keuangan, Pembangunan & Aset Desa Dinas PMD Mesuji, Selamat menjelaskan, bahwa pihaknya tidak pernah memperlambat proses tersebut, namun pihak BP2KAD Mesuji banyak mengkoreksi berkas-berkas sehingga terjadi lah keterlambatan penyaluran ini.

“Kadang sudah naik ke keuangan, dikoreksi mereka berkas-berkas itu. Rabnya kurang lah diverifikasi sekdes, lalu kurang itulah, dan lain-lain,” ungkap Selamat, kala itu.

Sementara, Kepala Bidang Belanja BP2KAD Mesuji, Yudi Oktav memastikan sebanyak 34 Desa yang telah disalurkan Dana Desa Tahap ll sampai hari ini.

“Sudah 34 Desa yang sudah tersalur Dana Desa tahap ll, kalau jumlah berkas yang sudah masuk saya tidak tahu, itu bendahara PPKAD yang tahu,” singkat Yudi. (gst)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.