Pemkab Lamtim Canangkan Program Transaksi Non Tunai

Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lampung Timur (Lamtim) mencanangkan Program Transaksi Non Tunai (TNT) di Pemda Lampung Timur dengan menggunakan Aplikasi Pemda Online serta dibarengi dengan Memorandum Of Understanding (MoU) dari Direktur Bank Lampung Eria Desomsoni, Senin (15/10/2018).

Dalam kerjasama ini diketahui bahwa, Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim menyampaikan program ini untuk mengimplementasikan Program TNT di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan Aplikasi Pemda Online. Aplikasi Pemda Online sendiri merupakan aplikasi pendukung program Pemerintah Daerah se-Provinsi Lampung dalam melaksanakan Transaksi Non Tunai.

”Nantinya, kita lakukan layanan pemda online yang nantinya dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tersebut ialah untuk melakukan pemindahbukuan dana dari Rekening Kas Umum Daerah (RKAD) yang ditujukan kerekening OPD, dan dari rekening OPD ke rekening aparatur perangkat sipil atau pihak ketiga lainnya,” ujarnya selesai mendatangani.

Harapan Chusnunia agar  lebih mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik, akuntabel dan good governance dengan berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Dalam perwujudannya salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan melakukan percepatan implementasi transaksi non tunai sebagaimana surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 910/1867/SJ tentang Implementasi Transaksi Non Tunai. ” Karena ini sudah ada rekomendasi dan petunjuk dari Mendagri Cahyo Kumolo (red), untuk menerapkan nya,” paparnya

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut, Pemimpin Devisi Dana dan Jasa PT. Bank Lampung, Nurdin Hasboena, Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan PT. Bank Lampung, Ahmaf Jahri, Komisaris, Lukman Hakim, serta Pemimpin KCP Bank Lampung Sukadana, Awang Helmi. (**)

Share :