Labuhan Batin gelar Musrenbangdes Tahun 2018

Share :

ragamlampung.com – Kepala Desa Labuhan Batin menyelenggarakan acara Musrenbangdes tahun 2018. Acara ini berlangsung di Balai Desa Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Selasa (16/10/2018).

Acara Musrenbangdes tersebut dipimpin langsung oleh camat way serdang I. Komang Sutiaka SH, turut hadir Kepala Desa labuhan batin, Matki, Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat desa, lembaga dan tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda dan ibu-ibu kader dan ibu-ibu PKK, bidan desa, kepala sekolah dan masarakat.

“Ya kita sedang menyelenggarakan acara Musyawarah rencana pembangunan desa labuhan batin tahun 2019. Dalam acara ini kita bagikan formulir usulan dari masing-masing dusun,ormas dan instansi terkait,” ungkap Matki, Kades Labuhan Batin kepada wartawan.

“Usulan itu nantinya disampaikan dan bisa tercover dengan sumber dana desa DD dan alokasi dana desa ADD. Sementara usulan dari tingkat pendidikan itu dilanjutkan dengan pembuatan proposal dan dimasukan ke dinas pendidikan setempat,” imbuhnya.

Ditambahkabnya, jika ada usulan yang tidak tercover dari dana desa DD bisa didanai dari APBD kabupaten, APBD provinsi lampung dan APBN.

Dan usulan itu dimasukan dalam RKP desa tahun 2019. Untuk penyusunan APBdes tahun 2019.

“Saya berharap agar pembangunan yang ada di Desa Labuhan Batin dapat berjalan dengan baik dan dapat dinikmati masyarakat,”harapnya. (san)

Share :