Wabub Lamtim Jawab Pandangan Fraksi terhadap 7 Raperda

Share :

ragamlampung.com – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur, Zaiful Bokhari mewakili Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim memberikan jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Penyampaian Tujuh Raperda Kabupaten Lampung Timur (Lamtim)  pada Rapat Paripurna TK I DPRD Kabupaten Lampung Timur yang digelar di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Lampung Timur, Selasa, (16/10/2018).

Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Ali Johan Arif.

Nampak hadir di acara antara lain, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah, serta Hendri Nurhadi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, serta Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Ariswandy.

Rapat kali ini membahas terkait pemandangan fraksi-fraksi akan tujuh Raperda Perubahan yang telah diusulkan oleh pemerintah daerah. Adapun ketujuh raperda tersebut ialah, terkait Raperda Perubahan Atas Perda Nomor 6 Tahun 2014 tentang Penambahan Penyertaan Modal pada PT. Bank Lampung, Raperda tentang Pemberdayaan dan Penempatan Tenaga Kerja, Raperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK), Raperda tentang Pembentukan BUMD, Raperda tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa, Pengelolaan Keuangan Desa, dan Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Timur Nomor 9 Tahun 2010 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Atas beberapa pandangan yang telah disampaikan oleh fraksi fraksi tersebut, Zaiful Bokhari memberikan jawaban salah satunya yakni pemandangan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Berkenaan dengan penyertaan modal pada PT. Bank Lampung saran dan masukannya akan  diperhatikan. Dimana penyertaan modal tersebut harus bisa mnendukung tumbuhnya koperasi dan UMKM, serta industri kreatif di Lampung Timur,” ucapnya.

Ditempat yang sama, menjawab pemandangan fraksi Gerindra, Zaifulpun mengatakan pihainya menyampaikan ucapa terima kasih kepada Fraksi Partai Gerindra yang telah menyampaikan pemandangan umumnya, dukungan.

“Masukan dan saran dari Fraksi Partai Gerindra mengenai penyertaan modal pada Bank Lampung akan kami perhatikan, kami akan tetap memperhatikan skala prioritas dan penyertaan modal tersebut tidak boleh menganggu jalannya pembangunan di Kabupaten Lampung Timur. Mengenai raperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten tentu pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyusunnya dengan memperhatikan situasi dan kondisi serta potensi yang dimiliki Kabupaten Lampung Timur,” paparnya.

Mengakhiri penyampaian jawabannya, Zaiful Bokhari berharap bahwa melalui proses komunikasi dan keterbukaan antara lembaga legislatif dan eksekutif yang telah dijalin selama ini, maka strategi dan pelaksanaan pembangunan yang telah dilakukan akan berjalan semakin baik, sehingga pada akhirnya akan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan masyarakat Lampung Timur. (**)

Share :