Bupati Winarti Kunjungi Ponpes Darul Islah

Share :

ragamlampung com – Bupati Tulang Bawang Hi.Winarti SE.MH melakukan kunjungan ke Ponpes Darul Islah di Kecamatan Banjar Margo, Selasa, (23/10/2018).

Dalam kunjungan ini turut serta beberapa Pejabat Eselon II, diantaranya Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, Kadis Kominfo Gunawan, Kadis Sosial Ahmad Sukur, Kadis PUPR Ferli Yuledi, Plt. Kadisdik Untung Widodo, Kadis Pertanian Sumarno dan para Pejabat lainnya dilingkup Pemkab Tulangbawang serta anggota DPRD Kabupaten Sondang Rajagukguk, dan Rohadie.

Kyai Sodiqul Amin selaku Pimpinan Ponpes Darul Islah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tulang Bawang.

“Kami bangga Ibu bisa hadir , ini sebagai hadiah hari santri buat kami semua yang sangat luar biasa,” ujar Kyai Sodiq Amin.

Bupati Tulangbawang Hj, winarti SE MH, mengatakan bahwa dirinya sangat senang bersama rombongan bisa bertemu santri-santri yang ada di Ponpes Darul Islah yang cantik – cantik dan ganteng – ganteng .

“Saya bangga bisa bertemu santri-santri semua disini, Karena santri adalah salah satu ujung tombak dalam pembangunan di masyarakat, pembangunan mental kita, dan kemajuan diera digital bisa kita filter. Hal-hal negatif dapat diatasi dengan kemampuan kita membangun mental lewat pendidikan di Ponpes, begitu juga umat beragama lain, semua mengajarkan hal baik,” ungkapnya

Selain itu, mengingat ini menghadapi tahun politik, agar jangan tercerai berai, bermusuhan gara-gara politik.

“Politik adalah pesta demokrasi, kita harus berpesta dengan santun dan bahagia, bukan bermusuhan,” pesan Bupati Hj Winarti

Dan pada kesempatan ini juga, Bupati Tulang bawang, Hj , Winarti memberikan bantuan sebagai realisasi dari 25 program Pemda Tulangbawang serta program bedah rumah bantuan presiden Jokowi melalui kementerian dan program APBD kita seperti di Kampung Mekar Jaya 50 unit dan Kampung Ringin sari sebanyak 20 unit.

“Insya Allah Pak Presiden Jokowi melalui Kementerian telah berjanji akan memberikan bantuan lagi tahun depan. Maka Ibu Bapak semua, atas bantuan ini mari kita bersyukur, mari bergotong royong dalam melaksanakan pembangunannya,” ujar Bupati yang selalu mengajak masyarakatnya untuk bergotong royong.

Perwakilan masyarakat, selaku tokoh, Hi. Mahmud Hidayat mengatakan bahwa dirinya atas nama warga menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Tulangbawang, yang mana telah merealisasikan program unggulannya sehingga dapat dinikmati masyarakat.

“Kami sudah merasakan apa yang diperbuat oleh Ibu Bupati, mulai dari santunan kematian, disabilitas, penyandang cacat, dan ini bedah rumah,” paparnya. (santo)

Share :