Zaiful Ajak Pemuda Bersatu Bangun Lampung Timur

Share :

ragamlampung.com – “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah dengan ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia” tutur Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari saat menjadi pembina upacara dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018, Senin (29/10/2018).

Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia,” kata Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari

Lebih lanjut Zaiful mengajak pada seluruh pemuda Lampung Timur khususnya agar bersama-sama bersatu padu membangun Lampung Timur.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tentunya kita mengajak kepada seluruh pemuda Indonesia di Lampung Timur untuk bersama-sama dengan Pemerintah Lampung Timur bersatu padu membangun untuk membangun Lampung Timur yang kita cintai ini,” ajaknya.

“Harapan kita pada generasi pemuda dan generasi penerus Bangsa Indonesia khususnya di Lampung Timur untuk bangun dan bangkit bersama membangun Lampung Timur,” imbuh bang Ipul sapaan akrabnya.

Dalam upacara tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera beserta seluruh jajaran pejabat mulai dari eslon II, eselon III, eselon IV, dan staf di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur(**)

Share :