Komisi II DPR RI Desak Tes CPNS Dievaluasi

Share :

Karena Banyak Masalah

ragamlampung.com –  Banyak pengaduan dari masyarakat yang merasa dirugikan karena tidak bisa mengikuti ujian membuay Komisi II DPR RI berang.

Bahkan, Komisi II DPR RI mendesak pelaksanaan tes CPNS tahun ini dievaluasi.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Herman Khaeron, menegaskan pihaknya masih membuka pintu bagi masyarakat yang ingin melapor.

”Jika menemukan pelanggaran atau hal lain yang tidak memuaskan sampaikan ke Komisi II DPR RI. Bisa melalui surat atau lainnya,” ungkapnya, dalam rapat koordinasi (rakor) Komisi II DPR RI ke Lampung di kantor BPN Lampung, Jumat (2/11/2018).

Seperti diketahui, sejumlah peserta tes CPNS zona 1 di Gedung Futsal Kopri, Komplek Pemprov Lampung dari awal pelaksanaan hingga saat ini banyak yang tidak hadir.

Salah satu penyebabnya mereka mengundurkan diri dengan alasan jadwal pelaksanaan tes mendadak berubah dan tidak diumumkan detail di website masing-masing daerah.

Selain itu, peserta yang hadir namun telat mengikuti ujian dalam waktu yang ditetapkan, tidak diizinkan mengikuti tes.

Sementara, Kepala Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara (BKN), Istati Atidah, belum berencana mengevaluasi tahapan tes CPNS khususnya Tes Karekteristik Pribadi (TKP) dan Tes Intelegensi Umum (TIU).

“Belum ada evaluasi. Itu kan panitia seleksi nasional (panselnas) yang harus melakukan evaluasi,  tergantung mereka, mau atau tidaknya,” kata dia.(ba)

Share :