Pemkot Metro Gelar Car Free Day

0
65

ragamlampung.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali mengadakan Car free day (CFD) yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Metro.

CFD kali ini Bersama RSUD A. Yani. Kota Metro dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, Minggu (4/11/2018).

CFD kali ini di meriahkan dari beberapa instansi yang ada di Kota Metro diantara Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, DisDukCapil, dan yang utama RSUD A.YANI.

Sambutan Asisten I Kota Metro, Ridhwan, yang mewakili Dinas Kesehatan Kota Metro, menyampaikan yang pertama dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional yang ke 54 Dengan Tema Aku Cinta Sehat ” Ayo Hidup Sehat Bersama Kita Dari Sekarang”.

“Yang kedua pada tanggal 11 Nopember ada peringatan Hari Kesehatam Nasional di Lapangan Samber ada senam bersama,pelayanan kesehatan dari RSUD.A.Yani, pemeriksaan Gula Darah, foto box dan depile, yang ditampilkan dari seluruh rekan rekan puskesmas yang ada di Kota Metro,” ungkapnya.

Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional yang ke 54, Dr.Agung dan Direktur RSUD.A.Yani Metro Dr.Erla, mengatakan Penyuluhan dan Pemeriksaan Gula darah ini guna untuk menekan penyakit Diabetes atau yang lazim disebut penyakit kencing manis, dikarenakan RSUD A.YANI Kota Metro sudah masuk sepuluh besar dari kategori penyakit tidak menular.

Untuk Langkah yang di tempuh RSUD dengan cara penyuluhan indoor dan outdoor, penyuluhan yang di dalam di lakukan setiap satu minggu sekali yang di berikan pada pasien pengunjung yang datang, sedangkan penyuluhan yang di luar dilakukan tiga bulan sekali dengan melakukan bakti sosial.

“Guna menekan penyaikt gula darah, dan agar kita bisa menurunkan penyakit Diabetes. Karena Diabetes di Propinsi Lampung sudah mencapai 30 persen. Dan RSUD A.YANI sudah masuk sepuluh besar,” papar dr Agung.(*)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.