Pemkab Lamtim Ambil Alih Pengobatan Tira Muliana

Share :

ragamlampung.com,Sukadana – Pemerintah (Pemkab)  Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melalui dinas kesehatan setempat berupaya mengambil alih upaya penanganan pengobatan Tira Muliana (28th) warga Dusun IV, RT. 18 Desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur dari Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Metro untuk dapat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, Senin (05/11/2018).

Dalam langkah awal pengambilalihan, Tim Dinas Kesehatan Lampung Timur yang dipimpin Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Suwarni, SKM melakukan pendekatan secara langsung dengan mengunjungi pasien.

Tujuannya tak lain sebagai upaya pengambilalihan penderita penyakit kanker payudara tersebut.

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim mengatakan, pemda datang untuk membantu, dalam hal ini dinas kesehatan dan RSUD Sukadana.

“Kita harapkan kepada keluarga pasien jika berkenan yang bersangkutan bisa dirawat di RSUD Sukadana,” ucapnya.

“Sementara kita kirimkan tim dari dinas kesehatan untuk melihat kondisi pasien”, lanjut Chusnunia disela kunjungan kerjanya di Kota Padang dalam rangka Pembelajaran Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD).

Diketahui bahwa perempuan kelahiran 27 Agustus 1990 yang merupakan anak dari pasangan Suparman dan Yanah tersebut sejak tiga hari belakangan telah dirawat di Rumah Sakit Mardi Waluyo dengan ditangani Dokter Ahli Penyakit Dalam mengingat Dokter Ahli Kanker belum tersedia dirumah sakit tersebut.

Namun saat ini Tira Muliana telah diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan dikarenakan kondisinya yang telah semakin membaik pungkasnya.(**)

Share :