PSSI Lampung Seleksi Tim Pra-PON Sepakbola

0
101

ragamlampung.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung akan melalukan seleksi Tim Pra-PON Sepakbola yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 – 25 November 2018.

PSSI menargetkan untuk memperoleh 44 pemain sebagai pondasi tim Pra-PON cabor sepakbola. Rencananya seleksi akan digelar di Stadion Way Halim, Bandar Lampung.

“Rapat terakhir memang sempat menetapkan seleksi digelar awal November, tetapi kita masih melakukan audiensi dengan Tim Monitoring dan Evaluasi (Moneva) KONI Lampung, terkait pelatprov seluruh cabor yang dipersiapkan ke Porwil Sumatera 2019 di Bengkulu dan PON 2020 di Papua,” ujar Manajer Program PON Asprov PSSI Lampung, Adolf Ayatullah, usai mendampingi Ketua PSSI Eddy Syamsu menghadiri audiensi Tim Moneva di Kantor KONI, Komplek PKOR Way Halim, Jumat, (9/11/2018).

Diketahui, program PON 2020 menjadi salah satu program prioritas PSSI yang harus segera dijalankan. Walaupun hingga saat ini pembiayaan kegiatan masih ditanggung kocek pribadi pengurus.

“Saya siap menalangi, siap pinjam-pinjam sana-sini dulu, tetapi memang kita perlu berkonsultasi dengan KONI terkait kepastian pembiayaan, karena sepakbola dan PON tentu saja memerlukan dukungan dan kepastian anggaran,” ujar Ketua PSSI Eddy Syamsu, dalam audiensi Moneva tersebut.

Tim Moneva mengarahkan PSSI untuk segera mengirimkan SK Penetapan Tim pra-PON, dengan melampirkan data prestasi yang sudah pernah diperoleh.

“Sesuai peraturan perundang-undangan, KONI mengharapkan setiap cabor dapat memenuhi berbagai persyaratan, sehingga pemusatan latihan bisa segera dilakukan,” kata Endang.

Dijelaskan, sepakbola adalah olahraga kolektif yang melibatkan banyak atlet dan ofisial, sehingga terlihat seperti membutuhkan biaya yang besar jika dibandingkan dengan cabor-cabor lain.

“Kami memahami, sehingga kami juga berupaya mencari dukungan dari berbagai pihak. Soal materi pemain, Lampung dikenal memiliki bibit pesepakbola yang cukup mumpuni, tetapi kita masih terkendala di penggunaan lapangan latihan dan stadion,” ungkap Eddy dalam audiensi tersebut. (dr)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.