Bawaslu Mesuji Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Awasi Pemilu 2019

0
102

ragamlampung.com,Mesuji – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mesuji mengajak keterlibatan dari seluruh elemen Masyarakat dalam mengawasi jalannya proses Pemilu 2019. Demikian yang disampaikan Ketua Bawaslu Mesuji, Apri Susanto dalam acara sosialisasi pengembangan pengawasan partisipatif Pemilu 2019.

“Peran dari seluruh elemen masyarakat sangat kami harapkan dalam rangka turut mengawasi jalannya proses pemilu agar berjalan sesuai prinsip demokrasi dan supaya pemilu semakin berkualitas,” ujar Apri, dalam Acara berlangsung di Aula Serba Guna Rm. Citra Intan, Mesuji, pada Jumat (10/11/2018).

Di kesempatan itu dihadiri beberapa organisasi pemuda, rekan media massa, serta para pelajar yang ada di Mesuji. Sosialisasi ini ditujukan Bawaslu Mesuji sebagai tindakan pencegahan dari terjadinya pelanggaran-pelanggaran Pemilu. Sehingga Pemilu dapat dilaksanakan secara aman, tertib, lancar, dan damai.

“Dan bertujuan mengakomodir peran serta masyarakat luas dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu. Selain dengan membentuk berbagai regulasi terkait pengawasan pemilu, diharapkan pelanggaran pemilu semakin berkurang karena adanya kesadaran masyarakat dan peserta pemilu untuk tidak melakukan pelanggaran, sebagai suatu esensi dari paradigma pencegahan pelanggaran pemilu,” jelas Apri.

Dengn ini, partisipatif dari seluruh elemen masyarakat diharapkan selalu bersinergi dengan Bawaslu untuk melakukan pengawasan di setiap tahapan pengawasan pemilu.

“Jika ada informasi awal yang ingin disampaikan, pada prinsipnya Banwaslu Mesuji selalu terbuka. Misalnya pada tahap pemuktahiran data, verifikasi faktual. Jadi ketika ada informasi yang ingin disampaikan pada Banwaslu, pada prinsipnya kami selalu terbuka. Bahkan kalau ada yang ingin dilaporkan, kami juga siap,” terangnya. (gst)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.