Hari Kedua Festival Way Kambas Diisi Jejak Petualang

Share :

ragamlampung.com,Labuhan Ratu – Kemeriahan Festival Way Kambas 2018 masih terus berlanjut. Pada gelaran hari kedua, Sabtu (10/11/2018), berbagai perlombaan serta hiburan meriahkan jalannya festival.

Sebagai pembuka, dihari kedua Festival Way Kambas dimulai dengan kegiatan Jejak Petualang dimana tahun ini mengambil tema “Eksplorasi Desa Wisata Braja Harjosari”.

Adapun beberapa titik yang dikunjungi dalam kegiatan ini meliputi Wisata Padang Savana, Camp ERU (Elephant Respon Unit), Agro Wisata dan Pabrik Tungku.

Kegiatan Jejak Petualang ini sendiri diikuti oleh bergabagi kalangan dan komunitas antara lain komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung Timur, Genpi Lampung, Komunitas Blogger, Komonitas Photographer, Komunitas Krui Motret, serta Komonitas Photographer lainnya yang berasal dari Jakarta dan Depok.

“Dengan diadakannya kegiatan ini selain untuk memperkenalkan potensi dan keindahan alam yang ada di Lampung Timur, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berharap kegiatan ini dapat menggugah masyarakat dan anak-anak muda pecinta alam di Indonesia untuk selalu peduli terhadap alam dan selalu menjaga kebersihan tempat wisata yang dikunjungi,” ucap Zaipul.

Beralih pada kegiatan lain, pada Festival Way Kambas tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga mengadakan lomba Sketsa/Menggambar mural dengan tema Way Kambas.

“Perlombaan ini sendiri diikuti oleh 107 peserta dengan memperebutkan dua kategori juara yakni, juara untuk kategori umum dan juara untuk kategori pelajar.
Selain Jejak Petualang dan Sketsa Mural, pada Festival yang memasuki tahun ke 18 ini,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga mengadakan kegiatan Way Kambas Adventure Trail, Lomba Kreasi Souvenir, Parade Band Way Kambas, Lomba Tari Kreasi Dan Tari Bali, serta tak lupa pula digelar nya kegiatan Way Kambas 10K yang mana diikuti oleh kurang lebih 500 peserta dari berbagai kalangan mulai dari SD, SMP, SMA, serta peserta dari kalangan masyarakat umum dengan Anton Alluwa keluar sebagai juara pertama kategori pria dan Lida Yanti sebagai Juara pertama kategori wanita.

Sementara itu menutup kemeriahan hari kedua Festival Way Kambas tahun 2018, selain menghadirkan sejumlah artis ibukota seperti Tomy Kurniawan, Ifan Govinda, untuk menghibur masyarakat Lampung Timur, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga menampilkan Tari Melinting Masal yang mana menampilkan ratusan penari melinting dari SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Way Jepara dan Braja Selebah dengan pembimbing koordinator wilayah Kecamatan Way Jepara Ibu Rahayu Ningsih.

Penampilan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Puteri Ernawati Zaiful Bokhari, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi , Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, serta kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Lampung Timur.(**)

Share :