Keberhasilan BUMDes dan GaDIS Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

Share :

Dendi Ramadhona Hadiri  Panen Raya Ikan Lele di Desa Wates Way Ratai

ragamlampung.com – Keberhasilan  dalam pengelolaan  Badan  Usaha  Milik Desa (BUMDes) dan program Gerakan Desa Ikut Sejahtera (GaDIS) ini merupakan cerminan dimana masyarakat di desa-desa Kecamatan Way Ratai dan Desa Wates Way Ratai pada khususnya selalu berupaya untuk meningkatkan tarah hidup masyarakat.

Karena, BUMDes ini juga tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari masyarakat. Hal ini disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri kegiatan panen raya ikan lele di Desa Wates Way Ratai, Kecamatan Way Ratai, Kamis (08/11/2018).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Desa Wates Way Ratai dan desa-desa yang ada di Kecamatan Way Ratai yang telah menjalankan program GaDIS dengan baik.

“Keberhasilan pengelolaan BUMDes dan program GaDIS ini  upaya meningkatkan tarah hidup masyarakat. Karena, BUMDes ini juga tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari masyarakat,” ujar Dendi

Menurut Dendi, bantuan dana GaDIS tidak akan berjalan jika tidak dapat mengelola dengan baik. Sehingga, modal yang dimiliki BUMDes tersebut tidak akan berputar dan tidak dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya berharap, keberhasilan BUMDes Bersatu Desa Wates Way Ratai ini dapat menjadi motivasi bagi BUMDes yang lain dalam melakukan pengelolaan BUMDes. Terus tingkatkan pendapatan BUMDes dan banyak berkoordinasi dengan pelaku ekonomi dan komunitas lembaga keuangan,” harapnya.

Lebih lanjut Dendi menyampaikan, bahwa hasil dari panen ikan lele yang dikelola oeleh BUMDes Bersatu Desa Wates Way Ratai dapat menambah keuntungan dan aset BUMDes. Dengan pengelolaan secara profesional, maka aset dan keuntungan dari BUMDes dapat lebih berkembang.

Kedepan, sambung Dendi, bagi BUMDes yang dapat melakukan pengelolaaan dengan baik, maka Pemkab Pesawaran memberikan reward.

“Kami akan terus mendorong BUMDes agar lebih maju dan berkembang sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Dimana, sasaran program dari pmerintah daerah Kabupaten Pesawaran selanjutnya adalah memberdayakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasnya.(ser)

Share :