Zaiful Tutup Festival Way Kambas

Share :

ragamlampung.com,Labuhan ratu -Kemeriahan Festival Way Kambas tahun 2018 yang merupakan festival utama dalam Kalender Event Wisata Lampung Timur yang juga masuk sebagai salah satu Event Nasional itu resmi ditutup, Minggu (11/11/18)

Acara penutupan sendiri ditandai dengan dilakukannya pemukulan gong sebanyak sembilan kali oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, dengan didampingi Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Herlina Warganegara, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Timur, Yossy Syahrudin.

Memeriahkan semarak penutupan Festival Way Kambas hari ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memulai nya dengan menggelar kegiatan Fun Bike Sepeda Nusantara yang mengambil rute awal dari Islamic Center Sukadana dan finish di Taman Nasional Way Kambas. Diketahui, sebanyak 1200 peserta turut ambil bagian dalam kegiatan yang mengangkat tema “Satu Sepeda Sejuta Sahabat.

“Ini tercetusnya kegiatan selain untuk menjaga kesehatan juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada peserta akan keindahan alam sekitar menuju Taman Nasional Way Kambas,” ungkapnya.

Selain itu, kemeriahan acara penutupan tersebut juga kembali pecah saat aksi Tari Bedana Masal dimulai, dimana sebanyak 700 siswa mulai dari sekolah dasar hingga menengah atas se-Kecamatan Labuhan Ratu turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Tari Bedana merupakan tarian yang dibawakan oleh muda mudi atau dalam Bahasa Lampung biasa disebut Muli Mekhanai dalam acara tertentu sebagai ungkapan rasa gembira.

“Selain untuk memeriahkan acara puncak penutupan Festival Way Kambas tahun 2018, penampilan tari bedana ini juga bertujuan untuk melestarikan sekaligus untuk memperkenalkan dan mempromosikan tari dan budaya Lampung ke kancah Nasional bahkan Internasional,” ucap zaipul

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan bahwa Festival Way Kambas merupakan salah satu ajang promosi wisata yang ada di Lampung Timur.

“Pelaksanaan Festival Way Kambas yang ke 18 ini adalah bagian dari promosi wisata yang ada di Lampung oleh karena itu saya atas nama pemerintah dan masyarakat Lampung Timur mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh bapak ibu sekalian terutama saudara-saudara kita yang datang dari jauh dan telah ikut berpartisipasi untuk memeriahkan festival ini,” terang nya.

“Semoga dengan terlaksananya semarak Festival Way Kambas ke 18 tahun 2018 ini dapat mengangkat Kabupaten Lampung Timur dan Provinsi Lampung menjadi lebih maju dan dikenal ditingkat Nasional dan tingkat International,” imbuhnya.

Selain Fun Bike Sepeda Nusantara dan Tari Bedana Masal, acara penutupan festival way kambas hari ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan antara lain digelarnya Festival Motor Antik, Way Kambas Idol, Lomba XC/MTB, Lomba Tari Bedana, Festival Buah Nusantara, Mocaf Colour Fun, serta ditutup dengan pengumuman para pemenang dari seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan mulai dari tanggal 9 november sampai dengan tanggal 11 november. (**)

Share :