Nunik : Pemerintah Daerah Programkan Apa yang Dibutuhkan Desa

Share :

ragamlampung.com – “Intinya apa yang dibutuhkan oleh desa itulah yang diprogramkan oleh pemerintah daerah karena pemerintah daerah harus memprogramkan yang dibutuhkan oleh desa,” ujar Bupati Lampung Timur saat memberikan sambutan dalam acara Festival Desa Labuhan Maringgai yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Labuhan Maringgai, Sabtu (17/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut, menurut pemilik sapaan akrab Nunik itu berharap diusia yang telah memasuki satu abad lebih, Kecamatan Labuhan maringgai dapat menjadi tempat yang lebih nyaman untuk ditinggali oleh warganya.

“Dirgahayu Desa Labuhan Maringgai ke 119, semoga diulang tahun ini semakin mateng, semakin membawa kesejahteraan, dan kenyamanan untuk warga yang tinggal disini,” kata Bupati.

Lebih lanjut Nunik menyampaikan bahwa Festival Desa Kecamatan Labuhan Maringgai ini merupakan salah satu festival yang meriah.

“Saya kira dari sekian festival desa, kali ini adalah salah satu yang paling megah dan meriah, karena ada pamerannya, jarang ada festival desa yang ada pamerannya, ini termasuk yang dua jempol, terimakasih labuhan maringgai,” ungkapnya.

Untuk diketahui, beberapa kegiatan warnai kemeriahan Festival Desa Kecamatan Labuhan Maringgai, antara lain pameran stan dari desa-desa dan sekolah yang ada di Kecamatan Labuhan Maringgai, sunatan masal yang diikuti 24 anak, kompetisi sepak bola yang terbagi menjadi beberapa kategori seperti umum, SD, serta ibu-ibu tingkat dusun.

Selain itu diadakan pula jalan sehat yang diikuti oleh seluruh masyarakat Kecamatan Labuhan Maringgai, serta pemberian santunan kepada anak 125 anak yatim dan kaum duafa yang rencananya akan diadakan besok bersamaan dengan acara pengajian.

Selain Bupati hadir pula pada acara tersebut, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, David Ariswandy, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur, Almaturidi, Camat Labuhan Maringgai, Cen Suatman, Kepala Desa Labuhan Maringgai, Guna Wijaya, serta Forkopimcam Labuhan Maringgai.(**)

Share :