Peran Orang Tua tak Dapat Digantikan Sekolah

Share :

ragamlampung.com,Sukadana – Memimpin Apel Bulanan Korpri dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Senin (19/11/2018), Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera menyampaikan bahwa peran orang tua tak dapat digantikan oleh sekolah.

“Tanggung jawab pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama walaupun anak tersebut sudah bersekolah karena peran orang tua tidak dapat tergantikan oleh sekolah,” kata Syahrudin.

Lebih lanjut Syahrudin menyampaikan bahwa Orang tua merupakan peletak dasar atau role model (contoh) perilaku dan pembentuk karakter pada anak. Selain itu orang tua merupakan teladan atau guru yang pertama bagi anak karena tingkah laku orang tua akan ditiru dan menjadi keyakinan bagi anak-anaknya dimasa yang akan datang.

“Jadi kalau diliat dari pagi kita sudah rapi itu akan menjadi teladan bagi dia. Karna contoh itu lebih bermakna dari nasehat,” paparnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Syahrudin menyampaikan bahwa jika tidak ada halangan maka tanggal 23 november 2018 Kabupaten Lampung Timur akan kedatangan orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Republik Indonesia, Jokowi Dodo, dalam rangka melakukan kunjungan kerja.

“Kita tidak punya waktu banyak oleh karena itu setelah ini kita akan rapat teknis terkait hal ini, tentu hal ini membutuhkan dukungan kita semua supaya kehadiran beliau nantinya bisa berjalan dengan sesuai harapan,” ungkapnya.

“Kepada seluruh kepala OPD, bagian tanpa terkecuali dan teman-teman yang diundang, camat, forkopimda, pimpinan dewan, serta pihak-pihak vertikal lainnya itu bisa hadir tanpa berwakil pada rapat hari ini,” tutupnya.(**)

Share :