Lampung Tuan Rumah Kejurnas PPLP

Share :

ragamlampung.com – Provinsi Lampung menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (kejurnas) Panahan antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) se-Indonesia yang digelar di Stadion Pahoman, Bandarlampung, pada 21-24 November 2018.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo berharap tim panahan menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Selamat bertanding, utamakan sportivitas, menang atau kalah dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa. Kuncinya Atlet panahan harus fokus dalam bertanding, semangat bertarung harus tinggi sampai dengan selesai, jadi lakukan sebaik mungkin,” katanya saat Welcome Party Kejurnas PPLP se-Indonesia di Balai Keratun, Selasa (20/11) malam.

Menurut Ridho, panahan merupakan salah satu cabang olahraga unggulan yang dimiliki Indonesia. Kejurnas PPLP sebagai salah satu langkah untuk melahirkan atlet panahan yang mampu meraih medali emas di even internasional.

“Yang namanya pertandingan itu juga merupakan ajang berlatih dalam kompetisi pada kompetisi ke depan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Ridho menegaskan setiap pertandingan olahraga tidak terlepas dari latihan dan kerja keras yang terarah. Menurutnya, tidak ada yang instan di dunia olahraga.

Mulai dari mencari bibit unggul yang hari ini Anda semua adalah orang-orang yang terpilih, pelatih yang baik, dan kompetisi yang rutin itu adalah beberapa kunci dari keberhasilan pembinaan olahraga dan keberhasilan prestasi olahraga secara umum,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hannibal mengatakan kejurnas PPLP digelar untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan PPLP/PPLPD/Sekolah Khusus Olahraga (SKO) cabang olahraga panahan.

Diketahui, Kejurnas PPLP diikuti 20 provinsi dan kabupaten se-Indonesia yang terdiri dari 302 orang peserta meliputi 160 atlet dan 142 ofisial. (rls/dr)

Share :