Presiden Jokowi Bagikan 1300 Serifikat Tanah di Lampung Tengah

Share :

ragamlampung.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo membagikan 1300 sertifikat tanah saat kunjungan kerja di Lampung Tengah, Jumat (23/11/2018).

Presiden Jokowi mengaku selalu menerima keluhan mengenai sengketa tanah atau lahan ketika berkunjung ke daerah. Untuk itu, dia menekankan pentingnya kepemilikan sertifikat agar punya legalitas yang kuat.
“Setiap saya ke daerah baik provinsi, kabupaten, kota, desa, selalu keluhan yang datang ke saya adala sengketa lahan, karena rakyat belum pegang sertifikat. Ada yang masyarakat dengan pemerintah, masyarakat dengan masyarakat,” kata Jokowi,(23/11/2018)
Jokowi mengatakan dengan adanya sertifikat letak, luas dan batas tanah yang dimiliki akan jelas. Sehingga jika ada yang mengaku dan lantas menggugat, maka bisa terbantahkan.
Jokowi juga meminta warga untuk menjaga dengan baik berkas sertifikat tersebut, baik itu difotokopi maupun diberi plastik. Jokowi juga tidak melarang warga untuk menggadaikan sertifikat itu ke bank, asal perhitungannya jelas dan untuk usaha yang mempunyai keuntungan.
Jokowi juga menyebut soal aset besar Indonesia, yakni persatuan, kesatuan dan persaudaraan. Dia meminta agar warga menjaga aset bangsa tersebut jangan sampai retak, apalagi karena adanya pesta demokrasi.
“Saya titip marilah kita jaga bersama persatuan, kesatuan, kerukunan persaudaraan di antara kita. Sekali lagi jangan sampai retak gara-gara pilkada dan pilpres,” kata Jokowi
Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriani Jokowi Dodo, selain itu nampak sejumlah Mentripun turut mendampingi. Hadir pula Gubernur M.Ridho Fikardo dan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Aziz Syamsuddin. Tiba di Lampung Tengah Jokowi disambut Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. (dr)
Share :