Satu Dasawarsa Mesuji Gedung Kantor Bupati tampak Cerah, Masyarakat dan DPRD Ingini Ini

Share :

ragamlampung.com,Mesuji – Pada satu dasawarsa terbentuknya Kabupaten Mesuji, Gedung Kantor Bupati Mesuji yang berada di Area Kompleks Pemda setempat terlihat cerah bercat dinding berwarna biru. Namun ternyata sampai saat ini gedung tersebut masih dalam proses pembangunan. Alhasil, sepanjang 2 periode Bupati Khamami menjabat, dirinya belum juga sempat berkantor di tempat itu.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Senin (26/11), ditemukan adanya beberapa tukang sedang sibuk bekerja. Sekertaris Dinas Permukiman Mesuji, Agung Subandara menjelaskan, bahwa tahun 2018 ini pembangunan Gedung Kantor Bupati Mesuji tahap finishing (terakhir).

“Di 2018 ini pembangunan gedung itu tahap finishing atau terakhir dengan nilai kontrak sebesar Rp 2.5 Milyar. Saat ini pihak pelaksana sedang menyelesaikan pekerjaannya,” jelas Agung, Senin (26/11/2018).

Kata dia, pembangunan Gedung itu dimulai semenjak tahun 2010 sampai sekarang. Hal ini menurutnya karena menyesuaikan ketersedian anggaran APDB. Ia mengaku tidak mengetahui jumlah total anggaran yang sudah dihabiskan dalam membangun gedung tersebut selama 8 tahun terakhir.

“Kalau total anggaran selama 8 tahun ini tidak terangkum. Tetapi yakin saja tahun ini selesai, artinya gedung tersebut tahun depan (2019) sudah bisa dimanfaatkan,” terang dia.

Dimungkinkan Agung, pada 2019 nanti jika dibutuhkan, akan ada kegiatan pengadaan guna mempercantik tampilan Gedung megah tersebut.

“Ya mungkin bagian interiornya lah 2019 nanti,” sebutnya.

Masyarakat setempat menginginkan Bupati Khamami ke depan dan seterusnya berkantor di Gedung mewah tersebut. Beberapa Anggota DPRD Mesuji pun turut mendukung keinginan ini.

Tetapi sayang, Bupati Khamami belum berhasil dikonfirmasi hingga berita ini diterbitkan. Jawaban darinya untuk berkantor di sana pun tak terungkap. (gst)

Share :