Mesuji Menunggu Kesungguhan PT SMI Berikan Dana Pinjaman

Share :

ragamlamping.com,Mesuji – Realisasi pinjaman dana pembangunan Insfrstruktur Jalan oleh Pemda Mesuji kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) tinggal selangkah lagi.

Kepala Dinas PUPR Mesuji, Najmul Fikri menyebut, saat ini pihaknya menunggu kesungguhan PT SMI untuk memberikan pinjaman tersebut.

“Kalau dari kita sudah selesai semua. Pembahasan OJK, LKPP, dan Kemenentrian sudah semua. Persetujuan DPRD pun sudah ada. Sekarang tinggal kesungguhan PT SMI benar-benar memberikan pinjaman atau tidak,” terang Najmul, usai menghadiri Sidang Paripurna Istimewa memperingati HUT Mesuji yang Ke-10, di Gedung DPRD Mesuji, Selasa (26/11/2018).

Menurut Najmul, dalam waktu dekat rencana pinjaman dana ini akan ada kejelasan.

“Mudah-mudahan ya, dalam waktu dekat ini sudah ada kabar dari mereka,” kiranya.

Sebelumnya pinjaman ini direncanakan sebesar Rp 150 Milyar. Namun, mengingat dan menimbang kondisi keterbatasan APBD, besaran rencana berhutang dirubah menjadi Rp 50 Milyar.

“Kita rencananya pinjam Rp 50 Milyar saja,” ujar Bupati Khamami, dalam Rapat Paripurna DPRD Mesuji, beberapa waktu lalu.

Di lain waktu, Bupati Khamami menjelaskan dengan dana pinjaman ini pihaknya akan lebih banyak lagi menyerap tenaga kerja lokal. Sepanjang 100 Km Jalan Rigid Pavement ditargetkannya terbangun memasuki Kabupeten Mesuji berusia 11 tahun.

“Memasuki 11 tahun, pemerintah akan terus membangun 100 km jalan rigid. Penyerapan tenaga kerja lokal akan lebih banyak lagi. Saya bekerja tulus, kami akan kerja semaksimal mungkin,” ungkap Khamami dalam pidatonya di acara Malam Puncak HUT Mesuji ke- 10 di Alun-alun Bujung Buring, Selasa (26/11/2018) malam. (gst)

Share :