Arinal Persiapkan Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Kabupaten

Share :

ragamlampung.com – Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi mempersiapkan pembangunan penghubung Bratasena, Tulangbawang dan Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya tadi lihat angkutan air mulai tahun depan akan naik menjadi Rp15 ribu. Ini tidak bisa karena tidak berimbang dengan penghasilan para petambak,” kata Arinal Djunaidi di Kampung Bratasena Adiwarna Kecamatan Denteteladas, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (28/11/2018).

Menurut dia, kebutuhan jembatan penghubung itu sudah keharusan sehingga dapat menunjang peningkatan masyarakat khususnya petambak di daerah setempat.

“Alasan mendasar pembangunan jembatan penghubung dua kabupaten itu adalah pengiriman produksi hasil tambak,” ujarnya.

Masih kata dia, tanpa adanya jembatan itu tentu akan memperbesar biaya produksi.

Selain itu, pembangunan jembatan juga akan memperlancar transportasi masyarakat, sehingga dapat menunjang peningkatkan perekonomian kerakyatan.

Dia meminta perusahaan CP Prima dan Ketua Forsil dapat segera mengajukan kajian kebutuhannya, sehingga dapat segera dibawa ke Menteri PU.

“Saya ingin perekonomian masyarakat di Lampung akan semakin meningkat,” ujar Gubernur Lampung terpilih.

Menurut dia, perekonomian kerakyatan tidak akan bisa tercapai apabila tidak ada kerja sama antara pemerintah dengan masyarakatnya.

Sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Petani Lampung Berjaya, dia mengaku akan mengakomodir dan tetep peduli terhadap masyarakat di wilayah Denteteladas.

“Meski saya belum dilantik, saya hadir apalagi 69 persen warga Denteteladas ini memilih saya sebagai Gubernur Lampung,” katanya.

Jadi, kelak pembangunan jembatan akan menjadi prioritas utama. “Tidak ada alternatif lain, karena dengan pemberlakuan angkutan air yang ada akan sangat memberatkan masyarakat,” katanya.

Untuk itulah, dia meminta Hanan A Razak dan Supriyadi Alfian yang notabene calon anggota legislatif pusat serta Provinsi Lampung.

“Dua calon legislatif ini merupakan perpanjangan tangan saya untuk perkembangan wilayah Denteteladas ini,” katanya.

Arinal pun mengharapkan legislator ini terpilih dan merancang segala kebutuhan yang diperlukan masyarakat di Kampung Bratasena Adiwarna Kecamatan Denteteladas.

Diketahui, Supriyadi Alfian merupakan calon legislatif Provinsi Lampung nomor urut 4 dan Hanan A Razak Partai Golkar untuk DPR RI.(santo)

Share :