Progres 12 Proyek Capai 70%, Kabid Binamarga Mesuji: Ini Cukup Efektif

Share :

ragamlampung.com,Mesuji – Progres 12 proyek pengadaan barang belanja material Dinas PUPR Mesuji dalam APBD Perubahan T.A 2018 sampai saat ini sudah mencapai 70%.

Menurut Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR Mesuji, Broderick Louis pencapaian ini cukup efektif meski masa waktu kontrak kerja semua proyek itu berakhir pada 15 Desember mendatang.

“Dari 12 proyek pengadaan material dalam APBD perubahan ini progresnya rata-rata mencapai 70%. Pelaksanaan ini sudah cukup efektif kok,” ujar Broderick, Rabu (28/11/2018).

Ia mengatakan, bahwa pengadaan material yang dilaksanakan secara kontraktual itu untuk memenuhi kebutuhan sejumlah kegiatan pembangunan insfratruktur yang akan dilaksanakan secara swakelola oleh pihaknya sendiri.

“Itu untuk stok file kegiatan swakelola kita nanti. Stok file dari pengadaan APBD murni saja masih tersisa untuk 4 ruas yang akan dibangun Leans Concrete,” tuturnya.

Disebutkan Broderick, pagu anggaran seluruh proyek pengadaan material itu totalnya sebesar Rp 24.068.410,669.

Dari 12 proyek itu, jelas dia, terdiri dari 6 paket pengadaan material peningkatan jalan Lean Concrete, 5 paket pengadaan tanah urug dan base b pemeliharaan jalan, dan 1 paket pengadaan material pembangunan jembatan. (gst)

Share :