Dinas PUPR Mesuji Berharap Pengadaan Bahan Material Melalui E- Katalog Lokal

Share :

ragamlampung.com,Mesuji – Ibarat pisau tumpul yang terus-menerus diasah hingga berubah menjadi tajam. Begitulah perumpamaan menggambarkan Dinas PUPR Mesuji kian masif mengevaluasi kegiatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dari tahun ke tahun.

Kepala Dinas PUPR Mesuji, Najmul Fikri menyatakan pihaknya tidak berhenti pada inovasi metode swakelola pembangunan Insfratruktur Jalan Lean Concrete saja. Untuk ke depan, Instansi andalan Pemkab Mesuji ini berharap pengadaan bahan material melalui Katalog Elektronik (E- Katalog).

“Karena pengadaan bahan material telah kebutuhan rutin untuk memenuhi kebutuhan peningkatan jalan, dan merupakan skala proritas utama Mesuji, kami berharap untuk ke depannya pengadaan bahan material bisa melalui e-katalog,” tutur Najmul, Kamis (29/11/2018).

Menurutnya E-katalog itu merupakan E-katalog Lokal. Hal ini, jelas dia, menimbang kepentingan pengusaha lokal agar tetap turut serta dalam laju pembangunan dan demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Najmul bercerita, bahwa sejauh ini Dinas PUPR Mesuji bersama Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) sudah berkonsultasi dan berkordinasi dengan pihak LKPP Pusat.

“Saat ini sedang pematangan berupa identifikasi kebutuhan barang-barang yang akan masuk daftar e-katalog,” bilangnya.

Untuk diketahui, Katalog Elektronik (E- Katalog) adalah sistem informasi elektronik yang memuat daftar, jenis, spesifikasi teknis dan harga Barang/Jasa tertentu dari berbagai Penyedia Barang/Jasa Pemerintah. Sedangkan tata cara pembelian Barang/Jasa melalui
sistem katalog elektronik ini disebut E-Purchasing. (gst)

Share :