Pairin : Pergantian Pemimpin, KMHDI Harus Jadi Lebih Maju

Share :

ragamlampung.com,Metro – Walikota Metro menghadiri SABHA IV Pimpinan Cabang (PC) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota metro yang berlangsung di Pura Giri Natha Kota Metro, Sabtu (01/12/18).

Sudah 4 Tahun berdiri pada tahun 2014 PC KMHDI Kota Metro terbentuk, ini artinya sudah saatnya melakukan pergantian pengurus untuk yang kedua kalinya melalui mekanisme Sabha dengan mengambil tema “Hancurkan Dikotami Internal, Bermusyawarah Lahirkan Pemimpin Yang Berjati Dari KMHDI”.

Achmad Pairin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemimpin terdahulu yang telah memimpin KMHDI dan memberikan selamat bagi Peserta yang terpilih sebagai Pemimpin KMHDI di Kota Metro yang baru.

“Semoga dengan pergantian pemimpin dapat membuat KMHDI menjadi lebih maju lagi dan membangun rasa kekeluargaan diantara mahasiswa hindu dari sejumlah perguruan tinggi yang berada di Kota Metro,” kata Pairin.

Menurut Ketua Pimpinan Cabang KMHDI Kota Metro, Meski baru hanya berusia 2 tahun PC KMHDI Metro telah mampu memberikan kontribusi nyata terhadap umat Hindu khususnya di Kota Metro.

“Sebagai sebuah organisasi pengkaderan PC KMHDI Metro sadar bahwa regenerasi menjadi hal utama disetiap pelaksanaan proses kegiatan yang di dalam KMHDI kita kenal dengan proses pendidikan dan pelatihan kader. Hal itu ditunjukkan dengan diberikannya kesempatan seluas-luasnya bagi setiap kader yang berkeinginan untuk menjadi penanggungjawab suatu event kegiatan, tidak ada istilah senior junior guru ataupun murid yang dikenal hanyalah kebersamaan dan kesetaraan untuk belajar bersama demi mewujudkan cita – cita besar KMHDI yaitu mewujudkan masa depan umat Hindu yang lebih baik,” ujarnya.

Organisasi KMHDI merupakan wadah atau tempat yang tepat bagi mahasiswa Hindu untuk melakukan proses pembelajaran menempa diri, menjadikan setiap individu yang memiliki karakter dan jiwa kepemimpinan.

“KMHDI adalah tempat untuk melakukan proses pembibitan calon pemimpin – pemimpin Hindu di masa mendatang,” tuturnya.

Harapannya, kepengurusan berikutnya mengedepankan komunikasi yang lebih baik terhadap anggota, serta lembaga Hindu yang ada di Kota Metro dan tegas dalam memberikan keputasan ataupun pilihan.

“Dimana SABHA ini merupakan kongres tertinggi ditingkat cabang,” lanjutnya.

Laporannya, kegiatan SABHA akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang mana akan diadakan juga seminar politik yang bertemakan “Pembangunan Perseptif Politik Yang Bermartabat Berlandaskan Nilai-Nilai Pancasila”.

Sumber dana kegiatan berasal dari donatur-donatur yang bersifat tidak mengikat dari forum alumni Lampung, alumni pimpinan cabang KMHDI Metro serta kas pimpinan cabang KMHDI Kota Metro.(*)

Share :