Keren..Aksi Nyentrik Bupati Tulang Bawang Kendarai Motor Trail

Share :

ragamlampung.com – Aksi nyentrik diperlihatkan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rawajitu Timur dan Rawajitu Selatan sekaligus menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu, (5/12/2018).

Seperti biasa dalam kunjungannya, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, selalu membawa Kepala Dinas, tujuannya agar kunjungan ini selain untuk mengunjungi rakyat, juga untuk bermanfaat untuk menyelesaikan tugas-tugas pelayanan masyarakat.

Disela – sela kunjungannya, mantan Ketua DPRD Tuba dua periode ini menunjukan kemahirannya mengendarai motor trail yang diikuti oleh rombongan mengingat lokasi acara yang tIdak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Bahkan, Bupati Bergerak Melayani Warga (BMW) membawa peralatan pelayanan pembuatan E-KTP.

Maryana, tokoh masyarakat Rawajitu Timur, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati ke Rawajitu Timur, yang mana Kecamatan ini merupakan wilayah pertambakan udang.

“Perlu saya sampaikan, bahwa Alhamdulilah kondisi saat ini jalan sudah membaik, kedepan kami berharap kondisi jalan bisa lebih baik lagi, juga kami sampaikan bahwa masyarakat kita yang di Dusun Teluk Gedung sangat memerlukan perhatian lebih dari Pemda, sebab para masyarakat disana, untuk ke Rawajitu Selatan saja, butuh delapan ratus ribu hanya sekedar transportasi, sementara sarana kesehatan dan Pasar ada di kecamatan Rawajitu Selatan,” terangnya.

Sementara, Bunda Winarti dalam sambutannya mengatakan, bahwa 25 program pro-rakyat telah berjalan, Tahun 2019 akan semakin berjalan. “Saya minta untuk selalu saling mengingatkan, supaya program ini berjalan sesuai rencana dan sesuai kebutuhan rakyat,” ucap Bunda.

“Selain itu, tolong juga selalu do’akan saya dan kita semua agar kita bisa selalu melayani rakyat. Seperti halnya hari ini, kami siapkan perekaman E-KTP, saya harap semua warga bisa merekam E-KTP di Kantor Kecamatan, jadi tidak perlu jauh ke Menggala hari ini, ini salah satu wujud kerja nyata kita,” tutur bunda dalam sambutannya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bunda mengajak grup kosidahan asal Rawajitu Timur yang berhasil menjadi juara di lomba kasidahan tingkat Kabupaten Tulangbawang di Pondok Pesantren, yang mana para juara kosidah ini pada tanggal 26 November 2018, merupakan pemenang yang menyisihkan 35 peserta, pimpinan dari Ibu Nurul Ainia.

Bagian akhir acara dilanjutkan tauziah oleh KH. Ahmad Robani asal kali sari Kalirejo Lamteng, dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW.(rls/dr)

Share :