Pemkot Metro Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia

Share :

ragamlampung.com.Metro – Pemerintah Kota Metro bersama Instansi, Organisasi dan Pecinta Alam Se Kota Metro melakukan penanaman pohon, dalam rangka peringati Hari menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2018 , Jumat (07/12/18).

Kegiatan yang berlangsung di Wisata Sumbersari Bumi Perkemahan Metro Selatan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Metro Djohan dan dihadiri oleh Ketua DPRD Metro, Sekda Kota Metro, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Camat dan Lurah Kecamatan Metro Selatan, serta tamu undangan.

Dalam laporannya, Kadis Lingkungan Hidup Eka Irianta menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka hari menanam pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2018.Dengan tujuan mendorong masyarakat dalam meningkatkan lingkungan hijau dan mendukung visi misi Kota Metro serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga ruang hijau.

“Adapun agenda dalam kegiatan hari yakni, menanam pohon bersama, lomba mewarnai, pentas seni, pengukuhan kader dan mitra konservasi serta peluncuran program Sahabat Pohon,” jelasnya.

Dalam kesempatannya, Wakil Walikota Metro dan rombongan menyerahkan plakat mitra konservasi dan penerimaan penghargaan Adiwiyata .

Selanjutnya, Wakil Walikota Metro Djohan, dalam sambutannya memberikan sambutan baiknya atas terselenggaranya kegiatan ini. Dimana kegiatan ini dapat menjadikan warga Kota Metro sadar akan kelestarian alam.

“Kegiatan ini, saya harap dapat dijadikan wujud kecintaan warga Kota Metro pada lingkungan. Jagalah keasrian lingkungan, dengan cara jangan merusak pohon yang ada,” ucapnya.(*)

Share :