PT SMI Terpincut Pelaksanaan Swakelola Dinas PUPR Mesuji

Share :

ragamlampung.comMesuji – Tim kerja PT Sarana Multi Insfrastruktur (SMI) terpincut melihat langsung pelaksanaan metode swakelola dari Dinas PUPR Mesuji membangun Insfratruktur Jalan Lean Concrete, pada Jumat (7/12/2018).

Kepada awak media ini, salah seorang tim kerja Tim PT SMI mengaku kunjungan pihaknya itu dalam rangka PT SMI melakukan verifikasi atas kondisi di lapangan terkait rencana pinjaman dana pembangunan Insfratruktur serta kesiapan Pemda Mesuji dalam pelaksanaan pinjaman daerah.

“Menarik ya!, cukup banyak tenaga kerja lokal yang terserap, efisien pula. Bagus kok pelaksanaan swakelola Dinas PUPR Mesuji membangun insfratruktur,” nilai Nanang yang seksama memerhatikan pelaksanaan swakelola kala itu.

Nanang enggan berkomentar banyak saat ditanyai apa tahap selanjutnya setelah kunjungan ini. Ia hanya menyebut bahwa rencana pinjaman dana dengan metode pelaksanaan secara swakelola yang diajukan Bupati Khamami merupakan hal baru bagi pihaknya.

“Walau berdasar hukum jelas (Perpres no 16 tahun 2018) perlu untuk kami mengkajinya. Kunjungan ini proses verifikasi rencana pinjaman, dan hasilnya cukup baik. Kabarnya DPRD Mesuji telah menyetujui, ya mungkin dalam waktu sudah ada kepastian,” jelas dia.

Di kesempatan itu, Bupati Mesuji Khamami bersama Plt. Sekda Mesuji Adi Sukamto dan segenap pejabat Pemkab Mesuji turut mendampingi Tim Kerja PT SMI kunjungan lapangan ke beberapa ruas jalan yang rencananya akan ditingkatkan menggunakan dana pinjaman tersebut.

Meski bercucuran keringat sebab tersengat panas terik matahari, mereka tampak tetap bersemangat melakukan kunjungan hingga selesai.

“Maaf pakbup kita geser ngobrolnya, panas pak,” pinta Nanang kepada Bupati Khamami karena tak tahan berbincang lama-lama di bawah terik matahari.
(gst)

Share :