Wabup Zaiful Buka Kaccah Bebalah

Share :

ragamlampung.com.Batanghari Nuban –  Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari buka acara Kaccah Bebalah yang diselenggarakan di Balai Desa Tulung Balak, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (07/12/2018).

Kaccah Bebalah sendiri terdiri dari dua kata yakni Kaccah dan Bebalah. Kaccah dalam Bahasa Lampung memiliki arti sebagai wadah, sedangkan bebalah memiliki arti berbicara/membicarakan sehingga Kaccah Bebalah memiliki makna sebagai tempat atau wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi ataupun pendapat sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik
Untuk diketahui, kegiatan serupa juga telah dilaunching pada bulan november yang lalu di Kecamatan Jabung yang diberi nama Manjau Debingei.

Dengan adanya kegiatan semacam ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, aparatur kecamatan, berbagai instansi serta masyarakat di Batanghari Nuban.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan ini adalah salah satu wadah dan tempat untuk bermusyawarah, bermufakat.

“Kalau ada hal-hal yang ingin disampaikan oleh siapapun inilah tempatnya. Oleh karena itu tentunya saya atas nama pribadi dan Pemeritah Kabupaten Lampung Timur menyambut baik diadakannya kegiatan-kegaiatan seperti ini,” kata Zaiful.

Lebih lanjut Zaiful berharap kedepan, Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Batanghari Nuban bisa lebih mapan dan maju.

“Oleh karena itu kalau ada usulan atau masukan-masukan silahkan disampaikan yang paling penting saya meminta kepada kita semua untuk tetap menjaga kekompakan, karena jika kita kompak apapun masalahnya pasti bisa kita selesaikan,” paparnya.

Selain Zaiful, pada acara yang mengangkat tema “Wadah Silaturahmi, Sosialisasi, dan Diskusi Publik Sebagai Wadah Pemecahan Masalah Bagi Masyarakat” itu hadir pula, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Camat Batanghari Nuban, Mohammad Ridwan, Kapolsek Batanghari Nuban Iptu Nedi Herman, Babinsa Desa Tulung Balak Pelda Arifin, Kepala Desa Batanghari Nuban E.M imam Raharjo, Kepala KUA Kecamatan Batanghari Nuban, Ahmad Tolib, UPTD Kesehatan Batanghari Nuban, Sukamto, serta masyarakat setempat.(**)

Share :