DPMD Mesuji Segera Cairkan DD Tahap 3 Dan ADD Tahap 2

Share :

ragamlampung.com – Nampaknya saat ini seluruh kepala desa yang ada di wilayah Mesuji dapat bernafas lega. Pasalnya dana desa DD tahap 3 dan alokasi dana desa ADD tahap 2 segera dicairkan oleh dinas pemberdayaan masyarakat desa (DPMD) Mesuji.

Hal itu diungkapkan kepala dinas (DPMD) mesuji,Sunardi nyerupai.

“Ya sejauh ini penyerapan dana desa berjalan lancar tidak ada kendala suatu apapun, pembangunannya sudah mencapai 80 persen, dan hasilnya maksimal,”ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Senin (10/12/2018).

Dia menambahkan, seluruh kepala desa sedang menunggu pencairan, rencananya dana desa DD 40 persen dan ADD 40 persen tahun 2018 akan dicairkan pada tanggal 12 Desember melalui rekening desa.

“Supaya secepatnya direalisasikan pembangunannya,”ungkap Sunardi nyerupai.

Ia menjelaskan, untuk pembangunan fisik dimasing-masing desa yang bersumber dari dana desa DD tahap 1 dan tahap 2 sudah selesai, bahkan ada desa yang sudah menyelesaikan pembangunan dari dana desa DD tahap 3 dengan menggunakan dana talangan atau suplaiyer.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh kepala desa yang ada di wilayah Mesuji agar mempedomani peraturan desa (Perdes) dan anggaran pemerintah belanja desa (APBDes).

“Saya menghimbau kepada seluruh kepala desa agar mempedomani peraturan desa (Perdes) dan (APBDes) serta pahami aturan, jangan ada terjadi pekerjaan yang fiktif, dan penyaluran tenaga kerja harus sesuai aturan,” imbaunya. (santo).

Share :