Lampung Timur Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia

Share :

ragamlampung.com,Sukadana – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur kembali raih penghargaan. Untuk kali ini Lampung Timur menyabet penghargaan penetapan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2017 dalam acara Peringatan Hari HAM sedunia ke 70 tahun 2018 yang bertempat di kantor Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI yang beralamatkan di Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/18)

Peringatan Hari HAM sedunia yang mengangkat tema “Sinergi Kerja Peduli Hak Asasi Manusia” ini dibuka langsung oleh Kementrian Kemenkumham dengan menggelar beberapa kegiatan yakni: Donasi buku, Lomba cerdas cermat, Lomba dan pameran foto HAM, Seminar tentang bisnis, Penayangan Film HAM, Workshop tentang disabilitas mental, Talk you rights, respect for all, Fun walk, dan Pameran HAM.

Dari 90 Kabupaten/Kota Pencapaian Lampung Timur tersebut berdasarkan parameter kriteria dari Kemenkumham Republik Indonesia dengan total hasil nilai mencapai angka 78.34. Hasil total nilai tersebut dijumlahkan dari beberapa kriteria parameter yakni: Hak atas kesehatan mencapai nilai 73,52, Hak atas pendidikan mencapai nilai 95,27, Hak perempuan dan anak 68,27, Hak atas kependudukan 56,27, Hak atas pekerjaan mencapai nilai 42,27, Ha katas perumahan mencapai nilai 42,52, Hak atas lingkungan yang berkelanjutan mencapai nilai 65,27.

Dalam wawancaranya Bupati Lampung Timur menjelaskan bahwa memang prestasi-prestasi yang didapat oleh Kabupaten Lampung Timur ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama semua pihak yang mencintai dan peduli kepada Lampung Timur.

Lebih lanjut nunik juga menjelaskan bahwa memang tahun 2018 ini merupakan tahun prestasi.

“Ya walaupun begitu, kita bekerja bukanlah untuk mencari prestasi semata. Ini lebih utama adalah bagaimana bekerja dan bagaimana melayani warga dengan baik,” tuturnya.(**)

Share :