Dinas PUPR Mesuji Pastikan Harapan Masyarakat Sungai Cambai Terkabul di 2019!

Share :

ragamlampung.com,Mesuji – Dinas PUPR Mesuji memastikan akses jalan sepanjang 3.115 meter dari Desa Wonosari menuju Desa Tua Sungai Cambai pada T.A 2019 akan ditingkatkan Lean Concrete.

Kepala Dinas PUPR Mesuji, Najmul Fikri mengaku hal tersebut adalah bentuk komitmen pihaknya mengamankan dan mengaminkan apa yang menjadi visi misi Bupati Khamami dalam mewujudkan pembangunan Insfratruktur sesuai dengan RPJMD Kabupaten MESUJI 2017 – 2022.

“Mudah-mudahan, berdoa saja agar tidak ada kendala. Kami telah merencanakan pembangunan itu di 2019 nanti. Ini adalah komitmen kami kepada Bupati Khamami,” tutur Najmul, Jumat (14/12/2018).

Namun, beber Najmul, kendala anggaran minim, struktur tanah labil, dan kesadaran pengguna jalan yang rendah masih terus menghantui pihaknya dalam membangun Mesuji.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak menjaga dan mengawasi pengunaan jalan sesuai kapasitas jalan yang dibangun.

“Jalan ini milik kita bersama. Mari sama-sama kita awasi dan menjaganya. Laporkan segala bentuk pelanggaraan penggunaannya ke pihak yang berwajib,” serunya.

Mendengar kabar ini, Masyarakat Desa Tua Sungai Cambai tak sabar menanti tibanya pergantian tahun. Pasalnya, selama satu dasawarsa Kabupaten Mesuji kondisi akses jalan itu cukup memprihatinkan.

Kepada awak media ini, salah seorang tokoh Masyarakat setempat menyatakan dirinya siap menjadi pelopor penggerak totalitas partisipasi Masyarakat dalam pembangunan tersebut.

“Alhamdulillah ya Allah akhirnya doa kami agar lekas lepas dari bersusah payah melintasi jalan itu, akan terkabul. Anak-anak sekolah juga pasti akan gembira mendengarnya. Dengan ini saya siap menjadi pelopor penggerak partisipasi Masyarakat,” ungkap Juirmansyah. (gst)

Share :