Kapolres Tulang Bawang Dapat Gelar Adat dari Megou Pak

Share :

ragamlampung.com – Lembaga Adat Megou Pak Tulang Bawang, memberikan gelar adat kepada Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang Ny. Irni Syaiful Wahyudi, Minggu (16/12/2018).

Pemberian gelar adat dilakukan di kediaman Syofuan Ismail, yang beralamat di Kampung Ujung Gunung Udik, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Pengangkatan adat tersebut, tertuang dalam surat keputusan Lembaga Adat Megou Pak Tulang Bawang tertanggal 05 Februari 2018, yang ditanda tangai oleh Ketua Marga Tegamo’an Tohirin, MK gelar Menak Pagar Alam, Ketua Marga Buay Bulan Nizar Zen gelar Pengeran Sempurna, Ketua Marga Aji Hi. M. Thayib gelar Stan Petako Rajo dan Ketua Marga Suay Umpu Mohammad Idham Pasirah gelar Stan Pengeran ke III juga diketahui serta ditanda tangani oleh Ketua Lembaga Adat Megou Pak Tulang Bawang DR.Hi.Abdurachman Sarbini gelar Tuan Sempurna Jaya dan Sekretaris Umum Hi. Nur Haki HA gelar Tuan Simbangan.

“AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mendapatkan gelar Pengeran Bhayangkara dan RR. Irni Sulistiyowati, SH mendapatkan gelar Pengeran Bhayangkari, Enai Nou = Enai Bhayangkari” tertera pada nomor 4 dalam surat keputusan tersebut.

Syofuan Ismail yang bergelar Menak Mangku Alam dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan gelar ini telah melalui rapat resmi adat dan hari ini kami mengumumkannya kepada khalayak ramai.

“Beliau yang kami angkat saudara secara adat ini, merupakan Kapolres Tulang Bawang dan saya meminta kepada warga adat agar senantiasa dapat membantu Kapolres kita dalam memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutur Syofuan.

Ditempat yang sama, Kapolres dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pemberian gelar adat kepada beliau dan istrinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Tokoh Adat Megou Pak Tulang Bawang yang telah resmi mengangkat saya bersama istri saya secara adat pada hari ini dan diumumkan kepada khalayak ramai. Saya juga meminta bantuan kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa membantu saya dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” tutur AKBP Syaiful.

Pada kesempatan ini juga, selain Kapolres Tulang Bawang, Lembaga Adat Megou Pak Tulang Bawang juga memberikan gelar kepada Irjen Pol (Purn) Dr.Drs.H.M. Rasyid Ridho, SH, MH dengan gelar Pengeran Bintang Negara beserta Istrinya Dra. Hj. Supriyanti dengan gelar Pengeran Inggoman, Enai Nou = Enai Inggoman, serta Dr. Aziz Syamsudin gelar Pengeran Agungan beserta Istrinya Nurlita Zubaidah, SE dengan gelar Pengeran Puhun, Enai Nou = Enai Puhun. (rls/dr)

Share :