Labuhan Makmur Maksimalkan Pembangunan melalui Dana Desa

Share :

ragamlampung.com – Nampaknya Desa Labuhan Makmur Kecamatan Way Serdang saat ini sedang gencar-gencarnya maksimalkan pembangunan yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2018.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Labuhan Makmur, Muhammad Nurrohim.

“Ya saat ini kita beserta masyarakat sedang maksimalkan pembangunan sarana dan prasarana di Desa Labuhan Makmur dengan sumber anggaran dari dana desa (DD) tahun 2018,”ungkapnya kepada wartawan ragamlampung.com, Selasa (18/12/2018).

“Seperti yang nampak saat ini, dana desa DD kita alokasikan untuk pembangunan fisik gedung balai desa, dan tribun/podium sepak bola,” imbuh Sekdes Labuhan Makmur yang akrab dipanggil Rohim.

Selain itu, imbuhnya, pihaknya, juga sedang melakukan pemerataan tanah lapangan sepak bola proses pekerjaannya pun sedang berjalan.

Ia memaparkan, sementara untuk pembangunan balai desa pekerjaannya saat ini masih sekitar 50 persen yang akan dilanjutkan tahun depan karena itu sistem pengerjaannya bertahap.

Sedangkan untuk pembangunan tribun bersumber dari DD tahap 2 tahap pekerjaannya sudah mencapai sekitar 70 persen. Nanti akan dilanjutkan dengan DD tahap 3 untuk penyelesaian pembangunannya.

“Tak hanya itu kita juga sedang merealisasikan pembangunan masjid dengan sistem swadaya masyarakat, yang dibantu oleh DPMD Mesuji dengan nilai Rp. 40 juta. Ditambah lagi kita mendapatkan bantuan berupa pamsimas dari dinas PU-PR Mesuji,”lanjutnya.

“Saya berharap untuk kedepan pembangunan yang ada di Desa Labuhan Makmur dapat rampung maksimal dan dapat dinikmati masyarakat desa setempat,”harapnya. (san)

Share :