SMKN 1 Way Serdang Dibantu Kemendikbud Gedung Praktek Pertanian

Share :

ragamlampung.com – Sekolah Menengah Kejururuan Negeri (SMKN) 1 Way Serdang merealisasikan pembangunan gedung ruang praktek pertanian yang merupakan bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pemerintah pusat tahun 2018.

“Ya sekolah kita menerima bantuan berupa gedung ruang praktek siswa pertanian dari Kemendikbud pemerintah pusat dan saat ini proses pekerjaannya sedang berjalan,”ungkap Nurul kepala sekolah SMKN 1 Way Serdang kepada ragamlampung.com, Selasa (18/12/2018).

Sebelumnya pihak sekolah mengajukan proposal/usulan dan ditujukan ke (kemendikbud) pemerintah pusat.

“Alhamdulillah diterima dan langsung disetujui oleh Kementrian,”terang Nurul.

Dia memaparkan, selain bantuan dari kementrian pendidikan pusat, pihaknya juga menerima bantuan berupa bangunan MCK sebanyak 4 pintu yang merupakan bantuan dari dinas pendidikan provinsi Lampung yang bersumber dari Dana alokasi khusus (DAK).

“SMKN 1 Way Serdang ini berdiri sekitar 3 tahun bisa dikatakan sekolah baru dengan jumlah siswa sebanyak 245 siswa/siswi dan jumlah guru sebanyak 22 orang,” jelasnya.

Sejauh ini tahap pekerjaan pembangunan ruang praktek pertanian siswa sudah sekitar 96 persen. “Tinggal sedikit lagi sudah tahap finishing,” tukasnya.

Sementara SMKN 1 Way Serdang membutuhkan sebanyak 9 ruang belajar. Sedangkan saat ini hanya memiliki sebanyak 6 ruang belajar mensiasati kondisi itu pihak sekolah pinjam kelas SMP sebanyak 2 ruang plus ruang praktek siswa, yang lokasinya tidak jauh dari sekolah tersebut.

“Saya berharap dengan adanya ruang praktek sendiri jurusan pertanian agar lebih maksimal dalam pendidikan praktek sekolah dan mudah-mudahan tahun depan (kemendikbud) memberikan bantuan untuk pembangunan ruang kelas baru RKB sebanyak 3 lokal,” harapnya. (san).

Share :