Wabup Zaiful Jenguk Balita Korban Tersiram Legen

Share :

ragamlampung.com,Sukadana – Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori menjenguk Noval, balita yang menjadi korban tersiram Legen (air pengolahan gula aren) di Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, Rabu (19/12/18).

Bayi malang berusia 18 bulan tersebut merupakan anak dari pasangan Herwanto dan Sulastri yang merupakan warga Brawijaya rt.03 rw.03 Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur.

Ibu korban menjelaskan kronologis kejadian. Pada saat ia memasak gula merah diatas tungku tiba-tiba wajan tempat memasak gula jeblos/bolong sehingga air gula tumpah diatas bara api yang menyebabkan api langsung menyambar korban yang pada saat itu sedang bermain didekat bara api.

Dalam Kunjungannya Zaiful mengatakan bahwa ia sangat miris dan prihatin dengan kejadian yang menimpa balita tersebut.

“Seharusnya ini benar-benar menjadi perhatian para orang tua agar lebih berhati-hati dalam mengawasi anak anaknya yang sedang bermain dan lebih waspada saat melakukan pekerjaan yang membahayakan,” ujar Zaipul

Kejadian memilukan ini jangan sampai terjadi lagi apalagi balita, dan pada umum dengan usianya tersebut merupakan sangat aktif.

“Dalam hal ini kami Pemerintah Daerah Lampung Timur menghimbau kepada pihak rumah sakit agar memberi perhatian khusus untuk ananda Noval mengingat balita diumur tersebut membutuhkan perhatian dan pelayanan yang lebih dan juga dari Pemerintah Daerah pun akan memberikan upaya-upaya yang sifatnya memberikan kemudahan proses pengobatan bagi keluarga Noval,”terangnya.

“Karena seperti yang kita tahu bahwa keluarga tersebut merupakan keluarga yang kurang mampu,” imbuh Zaiful

Noval saat ini tengah mendapatkan perawatan di RSUD Sukadana. Bantuan dari para relawan pun mulai berdatangan mengingat noval berasal dari keluarga kurang mampu dan semoga Lekas sembuh.(**)

Share :