Dinas PUPR Tulangbawang Fokus Pembangunan Infrastruktur Kota Menggala

Share :

ragamlampung.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang (Tuba), tahun 2018 ini fokus membangun infrastruktur di Kota Menggala.

Kepala Dinas PUPR Tuba, Ferli Yuledi mengatakan, pembangunan itu merujuk pada surat ketetapan Bupati Tulangbawang, Winarti dan Surat Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat pada 10 September 2018 lalu.

Ferli mengungkapkan, pihaknya telah menyediakan anggaran khusus guna merealisasikan program pembangunan insfrastruktur di berbagai tempat di wilayah 15 Kecamatan terutama kota Menggala.

“Tahun lalu proses pekerjaan pembangunan insfrastruktur belum sepenuhnya kami kerjakan, mengingat angaran yang terbatas, sehingga pembangunannya dilanjutkan tahun ini,” ujarnya.

Pria yang akrab di sapa Bing ini berharap pembangunan insfrastruktur khususnya di kota Menggala dan sekitarnya dapat selesai seratus persen. Kepada jajaran di lingkup Dinas PUPR Tuba, Ferli meminta supaya dapat bersifat transparan dan berkomitmen untuk memajukan infrastruktur di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur.

Dia optimis dengan dibangunnya kota Menggala, bisa mewujudkan target meraih Piala Adipura kategori Kebersihan dan Kerapian sesuai dengan program Bupati Bergerak Melayani Warga (BMW).

“Kedepannya kami yakin kota Menggala akan menjadi kota percontohan terbaik di Provinsi Lampung. Mengingat sampai kini hanya Menggala satu-satunya kota yang meraih penghargaan baik dari Provinsi Lampung maupun Pemerintah Pusat,” kata Ferli. (adv)

Share :