Realisasi Dana Desa untuk Infrastruktur Desa Labuhan Batin Terserap Maksimal

Share :

ragamlampung.com – Pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana desa (DD) Tahun 2018 Desa Labuhan Batin Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji terserap maksimal.

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Labuhan Batin, Ahmad Matkri.

“Ya saat ini kita bersama masyarakat Desa Labuhan Batin sedang memaksimalkan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana desa (DD) Tahun 2018,”ujarnya kepada ragamLampung.com saat disambangi dirumahnya, Senin, (24/12/2018).

Dia menjelaskan, dana desa (DD) tahap 1, direalisasikan untuk pembangunan peningkatan badan jalan yaitu onderlagh dengan panjang 415 meter, pembangunan gorong gorong sebanyak 2 titik, dan pembangunan drainase dengan panjang 100 meter.

“Dana desa (DD) tahap 2, kita realisaskan untuk pembangunan Rabat beton dengan panjang 815 meter, lebar 3 meter dan tinggi 15 cm. Lokasinya ada di RK (1), Desa Labuhan Batin,” terangnya.

Sementara dana desa (DD) tahap 3, lanjutnya, direalisasikan untuk pembangunan joging track keliling lapangan sepak bola dengan lebar 1,5 meter, tebal 7 cm, berikut taman lapangan, dan pembanguna gorong-gorong sebanyak 2 titik.

“Sejauh ini proses pembangunannya sarana infrastruktur sudah selesai. Hanya tinggal menyelesaikan pembangunan gorong gorong tahap 3 yang saat ini pekerjaannya sedang berjalan,” paparnya.

Ia menambahkan, rencananya tahun 2019, masyarakat Desa Labuhan Batin ingin merealisasikan pembangunan embung/bendungan, pembangunan gedung posyandu dan pembangunan rabat beton jalur 2 di 4 sampai RK 5 Desa Labuhan Batin.

“Semoga dengan adanya pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat desa labuhan batin,”tutupnya. (san).

Share :