Polres Mesuji Peringati HUT Satpam ke 38

Share :

ragamlampung.com – Kepolisian Resort (Polres) Mesuji memperingatan hari ulang tahun HUT Satpam yang ke-38.

Bertindak sebagai pemimpin upacara yakni Kapolres Mesuji AKBP. Edi Purnomo.yang diwakili oleh Waka Polres Mesuji Kompol Hendriansyah. Upacara ini berlangsung di lapangan Mako Polres Mesuji, Minggu (30/12/2018).

Dalam Upacara HUT satpam yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat struktural di pemkab Mesuji, nampak hadir kepala Disdikbud Mesuji Samsudin, Koramil 01, Serma Pujo. Turut hadir pula para swasta, Rapi, Senkom.

Kegiatan upacara HUT satpam mengusung tema“Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019”.

“Tingkatkan nilai disiplin, integritas, soliditas, dedikasi dan profesionalisme sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas dan garda terdepan dalam penyelenggara Pam swakarsa. Tingkatkan pengetahuan, kemampuan, kompetensi dan ketrampilan guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan,” pinta Waka Polres Mesuji Hendriansyah dalam sambutannya.

Dia juga berpesan agar Satpam melakukan upaya preventif yang kontruktif dan kreatif dalam mencegah dan mengeliminir segala bentuk gangguan Kamtibmas.

“Lakukan tindakan penegakan hukum terbatas apabila dibutuhkan secara profesioanal dan proporsional sesuai aturan hukum yang berlaku. Jalin kerjasama dan koordinasi intensif dengan petugas kepolisian di wilayah saudara bertugas, agar dapat mengantisipasi perkembangan gangguan kamtibmas di lingkungan kerja sedini mungkin,” intruksinya.

“Atas nama.Polres Mesuji, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh komunitas security, anggota Satpam dan selamat ulang tahun ke 38,” tutupnya. (san).

Share :